Dinkes Kabupaten Magelang Adakan Orientasi Peningkatan Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Dinkes Kabupaten Magelang Adakan Orientasi Peningkatan Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu

Selasa, 21 September 2021 | 17:00 WIB Last Updated 2021-09-21T12:55:42Z


Orientasi Peningkatan Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu
Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Adakan Orientasi Peningkatan Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu.

MAGELANG, MJNews.ID - Dalam rangka menindaklanjuti surat dari Kementerian Kesehatan No. PK.07.02/4/2847/2021 tanggal 16 Juni 2021 tentang Kegiatan Orientasi Peningkatan Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu Tahun 2021, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Magelang mengadakan Kegiatan Orientasi Peningkatang Kapasitas Kader dan SDM Pengelola Posyandu di Provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan 2 hari yaitu hari Selasa sampai Rabu (21 - 22 September 2021). Tempat pelaksanaannya di Trio Front One Resort Magelang. 

Menurut salah satu panitia kegiatan tersebut, Fatima, jadwal untuk hari Selasa 21 September 2021 terdiri dari 5 kecamatan yaitu Kecamatan Ngablak, Pakis, Tegalrejo, Sawangan dan Kecamatan Candimulyo.

Adapun desa-desa dari masing-masing kecamatan tersebut adalah Desa Magersari Kecamatan Ngablak, Desa Gumelem Kecamatan Pakis, Desa Japan Kecamatan Tegalrejo, Desa Soronalan Kecamatan Sawangan dan Desa Tampir Kulon Kecamatan Candimulyo.

Untuk hari kedua, Rabu 22 September 2021, dijadwalkan untuk 5 Kecamatan juga, yaitu Kecamatan Kajoran, Kecamatan Pakis, Kecamatan Grabag, Kecamatan Windusari dan Kecamatan Ngablak yang diikuti juga desa-desa dari masing-masing kecamatan tersebut, yaitu Desa Sidorejo dari Kecamatan Kajoran, Desa Kenalan Kecamatan Pakis, Desa Banyusari Kecamatan Grabag, Desa Ngemplak Kecamatan Windusari dan Desa Keditan Kecamatan Ngablak.

Hadir dalam acara tersebut dr.Yuniar, Kepala Bidang Kemasyarakatan Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, H. Aji Bau, S.Km.MM, Kepala Bidang Seksi Promosi Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, yang sekaligus membuka secara resmi acara tersebut dan juga sebagai Nara Sumber, dr. Sri Winarni M.Kes, Tim inti dan Nara Sumber Kegiatan Pemberdayaan Posyandu dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro, Ir. Suyatno, M.Kes, Ketua Bagian Gizi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro sebagai Narasumber.

Ketiga Narasumber menyampaikan materi yang berbeda-beda. Materi pertama tentang pelaksanaan upaya kesehatan di Posyandu pada adaptasi kebiasaan baru, disampaikan oleh H. Aji Bau, S.Km.MM. Materi kedua tentang upaya kesehatan di Posyandu sebagai pencegahan stunting disampaikan oleh dr. Sri Winarni, M.Kes. Dan materi terakhir (ketiga) tentang pengukuran disampaikan oleh Ir. Suyatno, M.Kes.

(yyk)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update