Dua Siswa SMAN 2 Bayang Ikuti Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 26 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
89.140 1.401 85.625 2.114
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dua Siswa SMAN 2 Bayang Ikuti Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sumbar

Jumat, 10 September 2021 | 02:00 WIB Last Updated 2021-09-09T19:00:00Z

Andarli
Kepala SMAN 2 Bayang, Andarli.

Pesisir Selatan, MJNews.ID - Prestasi yang membanggakan diraih dua orang siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bayang dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2021 yaitu Siti Fuja Dwi Yani kelas XII (Fisika) dan Ferdiyan Prima Abadi kelas XII (Kimia). 

Kepala SMAN 2 Bayang, Andarli, Kamis 9 September 2021, mengatakan, sebanyak 17 siswa dari sekolah itu mengikuti lomba KSN tingkat Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2021 untuk 9 bidang lomba. Antara lain, fisika, kimia, biologi, ekonomi, geografi matematika, astrinomi dan kebumian. 

"Alhamdulillah, sebanyak dua siswa meraih prestasi yaitu Siti Fija Dwi Yani juara 1 tingkat kabupaten bidang Fisika dan Ferdiyan Prima Abadi peringkat 5 Kimia," ungkapnya. 

Ia mengatakan, setelah meraih prestasi tingkat kabupaten itu, kedua siswa tersebut akan mengikuti lomba KSN tingkat Provinsi Sumatera Barat jenjang SMA/MA yang akan digelar tanggal 13 sampai 16 September 2021. 

Dikatakan, agar prestasi di tingkat provinsi dapat diraih, pihaknya mendatangkan instruktur atau narasumber dalam rangka persiapan untuk pelatihan terhadap kedua siswa tersebut.

"Instruktur atau narasumber itu merupakan dosen yang berasal dari salah satu perguruan tinggi di Sumatera Barat yaitu Universitas Andalas. Kemudian juga ada guru pembimbing dari sekolah setempat," sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri Zainal mengapresiasi dua siswa SMAN 2 Bayang yang berhasil meraih prestasi pada lomba KSN tingkat Kabupaten Pesisir Selatan itu. Keduanya juga akan mengikuti lomba KSN tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Kita berharap dua siswa itu bisa mempersembahkan prestasi terbaik dan mengharumkan nama daerah pada lomba KSN Fisika dan Kimia tingkat provinsi nanti. Selanjutnya, persiapan menuju lomba KSN tingkat provinsi itu dilakukan secara maksimal," pinta Suhendri.

(myd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update