Gubernur Apresiasi Kepedulian Indo Jalito Bantu Korban Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Gubernur Apresiasi Kepedulian Indo Jalito Bantu Korban Kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi

Minggu, 26 September 2021 | 12:30 WIB Last Updated 2021-09-26T14:00:45Z


Bakti Sosial Indo Jalito Peduli
Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat menghadiri acara Bakti Sosial Indo Jalito Peduli di aula SMA N 1 Bukittinggi, Minggu 26 September 2021. (huams)

BUKITTINGGI, MJNews.ID - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi memuji kepedulian Indo Jalito terhadap kondisi kampung halaman termasuk terhadap korban bencana kebakaran yang melanda ratusan kios di Pasar Bawah Bukittinggi.

"Indojalito seolah menjadi simbol kepedulian rantau pada ranah atau kampung halaman. Tidak sedikit yang telah disumbangkan organisasi ini bagi Ranah Minang yang patut untuk kita apresiasi dan kita syukuri," katanya saat menghadiri acara Bakti Sosial Indo Jalito Peduli di aula SMA N 1 Bukittinggi dan turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumbar, Wakil Walikota Bukittinggi dan Ketua GOW Bukittinggi, Minggu 26 September 2021.

Gubernur mengatakan kelebihan masyarakat Minangkabau adalah rasa persaudaraan yang sangat kental. Walapun sudah lama merantau tapi sedikit pun mereka tidak melupakan kampung halamannya. Baik dalam suka dan duka masyarakat perantauan ini selalu memberikan kepedulian akan nasib kampung halaman.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan penderitaan saudara kita yang terkena dampak kebakaran," ujarnya.

Sementara untuk kios-kios yang terbakar, ia mengatakan dalam waktu dekat bisa dibangun kembali.

Indojalito Peduli yang beranggotakan 160 orang sengaja menggelar Bhakti Sosial untuk membantu korban kebakaran Pasar Bawah Bukittinggi yang terjadi pekan lalu dan memusnahkan sekitar 300 lapak pedagang dengan kerugian sekitar Rp. 300 miliar.

Dalam laporannya, perwakilan Indojalito Peduli Ananta Tria menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sumbar dan Pemkot Bukittinggi yang telah memfasilitasi kegiatan bakti sosial tersebut.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian warga Minang perantauan terhadap saudara kami di Bukittinggi yang mengalami musibah kebakaran di Pasar Bawah.

Menurut data yang terkumpul ada sekitar 117 orang yang terkena dampak kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp. 1 juta per orang.

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban saudara saudara kami yang baru mengalami musibah," ujarnya.

(Adpim Sumbar)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update