Kasat Binmas Polres Tanggamus Jumling di BNS dan Binluh Ops Bina Kusuma di Pasar Pangkul
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Kasat Binmas Polres Tanggamus Jumling di BNS dan Binluh Ops Bina Kusuma di Pasar Pangkul

Sabtu, 18 September 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-09-18T13:06:25Z


Kasat Binmas Polres Tanggamus berikan bantuan bahan pokok
Kasat Binmas Polres Tanggamus berikan bantuan bahan pokok usai Jumling di BNS.

Tanggamus, MJNews.ID - Kasat Binmas Polres Tanggamus, AKP Hi. Irfansyah Panjaitan melaksanakan jumat keliling (Jumling) di  Masjid Al Huda Pekon Simpang Bayur, Kecamatan Bandar Negeri Semoung (BNS), sekaligus melakukan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) di Pasar Pangkul, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Jumat 17 September 2021. 

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021 Polres Tanggamus yang juga diikuti Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf, Kapolsubsektor BNS Ipda Arief serta sejumlah personel Satbinmas lainnya. 

Dalam rangkaian Jumling itu, Kasat Binmas AKP Hi. Irfansyah Panjaitan menjadi Khotib di Masjid Al-Huda Pekon Simpang Bayur, BNS dengan membawakan tema "Noda dan Dosa Serta Covid-19". 

Kemudian setelah pelaksanaan sholat dilanjutkan dengan memberikan penyuluhan kepada jamaah masjid tentang Harkamtibmas, dan protokol kesehatan terkait penanggulangan Covid-19. 

Sebelum mengakhiri rangkaian Jumling, Kasat Binmas juga menyerahkan bantuan berupa bahan pokok kepada lansia dan lima jamaah masjid yang sebelumnya telah didatakan oleh Bhabinkamtibmas. 

Setelah kegiatan Jumling berakhir Kasat Binmas dan rombongan bergeser ke Pasar Pangkul Kecamatan Wonosobo melaksanakan pembinaan kepada para tukang parkir, pengojek terkait Operasi Bina Kusuma Krakatau 2021. 

"Dalam rangka Operasi Bina Kusuma 2021, pembinaan menyasar tukang parkir dan pengojek yang berada di sekitar pasar pangkul dengan memberikan imbauan terkait premanisme dan mengimbau kepada agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas," kata AKP Hi. Irfansyah Panjaitan mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, SIK., Sabtu 18 September 2021.

Kasat menambahkan, tak hanya memberikan imbauan, pihaknya juga menyalurkan bansos berupa beras serta membagikan masker kepada pengojek dan tukang parkir yang terdampak Covid-19. 

"Melalui seluruh rangkaian Binluh dan pembagian Bansos di Pasar Pangkul tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak serta premanisme dapat diminimalisir," tandasnya.

(Davit)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update