Kota Sawahlunto Tuan Rumah Peringatan Hari Pramuka Tingkat Provinsi Sumbar
×

Adsense

Adsense

Info Covid-19 Sumatera Barat Selengkapnya >

Update 21 September 2021


Positif Kasus Aktif Sembuh Meninggal
88.879 1.915 84.873 2.091
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kota Sawahlunto Tuan Rumah Peringatan Hari Pramuka Tingkat Provinsi Sumbar

Rabu, 15 September 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-09-15T11:41:31Z

Rapat Teknis Kwarcab Sawahlunto
Rapat Teknis Kwarcab Sawahlunto bersama Kwarda Provinsi Sumbar, Selasa 14 September 2021.

SAWAHLUNTO, MJNews.ID - Kota Sawahlunto saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka menjadi tuan rumah penyelenggaraan Peringatan Hari Pramuka ke-60 tingkat Provinsi Sumbar pada pertengahan bulan Oktober 2021.

Penyelenggaraan kegiatan pada Peringatan Hari Pramuka ke-60 tingkat Provinsi Sumbar nanti akan menjadi percontohan atau menjadi metode perkemahan pada masa pandemi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Hal tersebut dibahas dalam Rapat Teknis Kwarcab Sawahlunto bersama Kwarda Provinsi Sumbar, Selasa 14 September 2021 kemarin, di Balaikota Sawahlunto.

Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, SE memimpin langsung rapat teknis tersebut, bersama dengan unsur pimpinan Kwarda Sumbar, Edwardsyah Ramli. 

Peringatan tersebut dijadwalkan berlangsung pada tanggal 21 - 23 Oktober 2021 mendatang, dan pada hari puncak kegiatannya, pada tanggal 23/9/2021 akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi. 

Sementara itu, Ketua Kwarcab Sawahlunto Zohirin Sayuti, yang juga Wawako Sawahlunto menyampaikan bahwa semua peserta dan panitia pelaksana kegiatan akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, melalui koordinasi bersama dengan Satgas Covid-19 Kota Sawahlunto dan Provinsi Sumbar. 

"Semua panitia dan peserta itu kami wajibkan sudah divaksin Covid-19, minimal dosis 1. Dan menunjukkan hasil tes PCR sehari sebelum kegiatan dimulai," ujar Ketua Kwarcab Sawahlunto, Zohirin Sayuti. 

Lebih lanjut Wako Zohirin Sayuti, untuk tenda menggunakan tenda doom dengan aturan satu tenda hanya boleh diisi oleh satu orang. 

Dan untuk kepesertaan, seperti yang dilaporkan oleh unsur pimpinan Kwarda Sumbar, Edwardsyah Ramli bahwa Kwarda Sumbar mengundang peserta 15 orang utusan dari setiap kabupaten/kota di Sumbar. 

"Dari 15 orang kontingen itu, terdiri dari Penegak sejumlah 4 putra dan 4 putri, Penggalang 1 putra dan 1 putri, pembina pendamping 1 putra dan 1 putri, pimpinan kontingen atau DKC 2 putra dan 2 putri. Dan ditambah pimpinan rombongan satu orang Andalan Cabang," ungkap Edwardsyah Ramli menguraikan.

(Fidel)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update