Ny Harneli Mahyeldi Minta 10 Program Pokok PKK Dijalankan Maksimal
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Ny Harneli Mahyeldi Minta 10 Program Pokok PKK Dijalankan Maksimal

Rabu, 29 September 2021 | 12:00 WIB Last Updated 2021-09-29T05:00:00Z


Ny Harneli Mahyeldi
Ny Harneli Mahyeldi.

Pasaman Barat, MJNews.ID - Sebanyak 10 Program Pokok PKK harus bisa dijalankan dengan maksimal. Sehingga nantinya dapat tercapai tujuan dari pokja PKK.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Ny. Harneli Mahyeldi dalam melakukan pembinaan atau bimbingan teknis (Bimtek) Gerakan PKK Tahun 2021 di Kabupaten Pasaman Barat, Senin 27 September 2021 di Balaerong Pusako Anak Nagari, Simpang Empat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto, Ketua TP PKK Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi dan Wakil Ketua Ny. Fitri Risnawanto serta diikuti oleh seluruh kader PKK Kabupaten Pasaman Barat, mulai dari nagari hingga kecamatan.

Ny. Harneli Mahyeldi mengatakan, PKK memiliki peran penting dalam mensejahterakan kehidupan keluarga, baik di rumah maupun di lingkungan masyarakat. 10 program pokok PKK menjadi hal penting dan utama, serta menjadi pertimbangan dalam melakukan kegiatan yang nantinya akan mempengaruhi tingkat kesejahteraan keluarga di masyarakat.

"Apabila 10 program tersebut bisa terlaksana, maka kehidupan masyarakat akan sejahtera. Karena PKK juga mengajarkan kita bagaimana menjadi ibu yang baik, orang tua yang baik, pemimpin perempuan yang baik, agar nantinya apa yang diperoleh ketika Bimtek dapat kita berikan dengan baik kepada masyarakat," ucap Harneli.

Ia menyebutkan bahwa PKK tidak hanya sekedar seremonial belaka yang berkumpul ketika akan mengikuti penilaian saja, namun juga ikut dalam semua proses kegiatan di PKK agar semua kegiatan yang menjadi tujuan bisa dilaksanakan dengan baik.

"Kebanyakan itu ketika di lapangan, yang tidak ada, diadaadakan, itu banyak terjadi ketika akan ada penilaian. Jadi kesannya bohong," ungkap Harneli.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua TP PKK Provinsi Sumbar Harneli Mahyeldi dan Rombongan. "Semoga dengan kehadiran Ibu dapat memberikan semangat kepada anggota PKK di Kabupaten Pasaman Barat," kata Risnawanto.

"Program PKK ini sangat penting. Dapat membantu kemitraan baik itu di kabupaten maupun di Provinsi Sumatera Barat, serta sebagai pendukung dari program visi misi bupati dan wakil bupati Pasaman Barat," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa program Bupati dan wakil bupati, magrib mengaji, membangun pondok tahfidz Qur'an sudah mulai berjalan dan terlaksana. Hal tersebut ditandai dengan sudah mulai dilakukan pembangunan pondok tahfidz di beberapa nagari, sehingga pondok quran ini nantinya dapat berkembang disetiap jorong, nagari, Kecamatan. Pelaksanaan program tersebut tidak terlepas dari dukungan dari PKK dalam memberikan pengetahuan kepada masyarakat.

Di samping itu, Ketua TP PKK Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi menyampaikan ekspo dalam Bimbingan Teknis TP PKK provinsi Sumbar di Kabupaten Pasaman Barat. "Saat ini Dasawisma di Kabupaten Pasaman Barat berjumlah 2.819, serta adanya inovasi di setiap pokja yang dilakukan," ujar Titi Hamsuardi.

Ia juga menambahkan bahwa bentuk Pembinaan bimtek oleh TP PKK Provinsi Sumbar kepada TP PKK Pasbar guna untuk mensukseskan dan mendukung 10 Program pokok PKK sehingga dapat mempertanyakan kesejahteraan keluarga dengan maksimal di Pasbar.

(wyu)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update