Pendaftaran Online RSUD Dr M Zein Painan Sudah Bisa Diunduh di Playstore
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Pendaftaran Online RSUD Dr M Zein Painan Sudah Bisa Diunduh di Playstore

Kamis, 23 September 2021 | 16:00 WIB Last Updated 2021-09-23T09:00:00Z


Pendaftaran Online RSUD Dr M Zein Painan di Playstore
Pendaftaran Online RSUD Dr M Zein Painan di Playstore.

Pesisir Selatan, MJNews.ID - Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan kembangkan aplikasi E-Reservasi atau registrasi secara online.

Aplikasi pendaftaran online yang dikenal dengan E-Reservasi itu, sudah tersedia di aplikasi playstore mulai terhitung bulan September 2021 ini. Hal itu tercapai berkat kerjasama RSUD dr M Zein Painan dengan Dinas Kominfo Kabupaten Pesisir Selatan.

Demikian disampaikan Direktur RSUD dr M Zein Painan, Sutarman, Rabu 22 September 2021 dan menjelaskan bahwa masyarakat Pesisir Selatan sudah bisa mendownload atau mengunduhnya di Playstore pada Hp Android yang dimiliki.

"Sebenarnya aplikasi ini tahun 2020 lalu sudah bisa digunakan untuk mendaftar online. Hanya saja bagi pasien yang ingin menggunakannya, harus kami instalkan file APK secara manual. Instal file APK itu dilakukan karena kita belum bekerjasama dengan Playstore. Karena aplikasi E-Reservasi atau registrasi online sudah tersedia di Playstore, maka aplikasi ini sudah bisa digunakan, dan masyarakat tidak perlu lagi antri saat mendaftar berobat di rumah sakit ini," kata Sutarman.

Hal itu disampaikannya karena E-Reservasi atau pendaftaran online adalah aplikasi untuk mendaftar secara online bagi pasien rawat jalan di poliklinik.

"Keuntungan yang didapatkan oleh masyarakat melalui aplikasi ini adalah memudahkan pasien untuk mendaftar di poliklinik, tidak perlu antri, dan cukup melalui hp android di rumah saja. Pasien juga bisa mendaftar 30 hari sebelum jadwal berobat dan batas terakhir adalah satu hari sebelum datang berobat. Saat datang, pasien hanya cukup menunjukkan bukti pendaftaran online di email kepada petugas di bagian pendaftaran, dan tinggal menunggu di poli tujuan," ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa syarat pasien yang bisa menggunakan aplikasi ini adalah pasien yang sudah pernah berobat di RSUD dr M Zein Painan, sehingga mereka memiliki Nomor Rekam Medis, menyiapkan email aktif untuk mendaftar dan bagi pasien BPJS, rujukan harus masih berlaku.

Bagi pasien yang memiliki Hp Android, namun masih bingung bagaimana cara mengunduh aplikasi dan tata cara pendaftarannya, petugas bagian informasi bekerja sama dengan petugas IT siap membantu penggunaan aplikasi E-Reservasi tersebut.

"Semoga kehadiran layanan pendaftaran online ini, bisa dimanfaatkan dan menjadi alternatif bagi pasien untuk mempermudah dan mempercepat dalam mendapatkan layanan kesehatan, khususnya di poliklinik RSUD dr M Zein Painan ini," tutup Sutarman.

(myd)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update