Putra Wakil Presiden Ahmad Syauqi Jatuh Cinta dengan Pariwisata Kota Pariaman
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Putra Wakil Presiden Ahmad Syauqi Jatuh Cinta dengan Pariwisata Kota Pariaman

Kamis, 30 September 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-09-30T00:00:00Z


Genius Umar menerima kunjungan Putra Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, Ahmad Syauqi
Walikota Pariaman, Genius Umar menerima kunjungan Putra Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, Ahmad Syauqi di ruang kerja wako, Balaikota Pariaman, Rabu 29 September 2021. (humas)

Kota Pariaman, MJNews.ID - Ahmad Syauqi, Putra Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, berkunjung ke Kota Pariaman, Rabu 29 September 2021.

Walikota Pariaman, Genius Umar menyambut langsung di ruang kerjanya di Balaikota Pariaman. Kepada Genius, Ia mengaku mengagumi pariwisata Kota Pariaman. 

"Ini adalah kunjungan pertama saya ke Kota Pariaman, banyak hal yang saya dengar tentang pariwisata Kota Pariaman. Ternyata potensi alam di sini sangat luar biasa, oleh sebab itu kita harus bersama-sama untuk membangun kota ini," ujar pria yang biasa disapa Gus Syauqi ini.

Gus Syauqi cukup takjub dengan keindahan alam yang ada di Kota Pariaman, apalagi Kota Pariaman sangat konsen dalam melakukan pembangunan dan mengelola pariwisatanya.

"Kota Pariaman sejak kepemimpinan Pak Genius Umar ini sangat sukses, terutama pariwisatanya, oleh karena itu hendaknya potensi ini dapat dikembangkan dan dapat dieksplorasi lebih maksimal lagi, dan apa yang bisa kita bantu, Insha Allah akan kita bantu nanti," ungkapnya.

Sementara itu, Genius Umar juga bercerita mengenai kedatangan bapak Wakil Presiden, Ma'ruf Amin ke Kota Pariaman beberapa bulan yang lalu, dalam rangka meresmikan Pasar Rakyat Kota Pariaman.

"Beberapa bulan yang lalu, Abah (Ma'ruf Amin), datang untuk meresmikan pasar rakyat Kota Pariaman, dan di Sumatera Barat, hanya Kota Pariaman yang dikunjungi Abah saat itu," ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini, juga menuturkan bahwa kota Pariaman menjadikan pariwisata sebagai visi daerahnya, karena itu dirinya fokus untuk mengembangkan pariwisata dan pembangunanya.

"Karena itu, kita menjadikan kawasan pantai yang kita punya, sebagai destinasi wisata, salah satunya adalah pantai Ma'ruf Amin, yang mana Abah menanam pohon ketapang di kawasan tersebut, untuk itu kami meminta dukungan dari Ahmad Syauqi, untuk membantu pengembangan kawasan pantai Ma'ruf Amin ini," tutupnya.

Rombongan Gus Syauqi ini juga diajak menikmati kepala ikan dan kuliner di Rumah Makan Pincalang Pauh, kemudian sholat zuhur di Mesjid Raya Pariaman serta menikmati kopi di Hotel Safari inn sore harinya sambil menikmati pemandangan Pantai Kata.

Bikin Jatuh Cinta
Kalau daerah lain membuat saya terbuai, Kota Pariaman membuat saya jatuh cinta. "Saya banyak berkunjung ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, kebanyakan membuat saya terbuai dengan keindahanya, tetapi tidak dengan Kota Pariaman, dimana membuat saya jatuh cinta pada pandangan pertama," ujar Ahmad Syauqi.

Gus Syauqi menjelaskan bahwa kedatanganya ini merupakan kunjungan yang pertama untuk Provinsi Sumatera Barat dan Kota Pariaman.

"Saya banyak mendengar tentang Kota Pariaman ini, mulai dari pariwisatanya sampai budaya dan kulinernya, karena itu, hari ini saya khusus datang ke Kota Pariaman ini untuk melihat secara langsung," ujarnya.

Putra Wakil Presiden ini juga melihat langsung keindahan sepanjang pantai yang ada di Kota Pariaman. "Sepanjang pesisir pantai ditata cukup apik dan bagus, sehingga membuat orang betah untuk bermain dan berwisata di Kota yang terkenal dengan budaya Tabuik nya ini, tidak salah saya jatuh cinta kepada Kota Pariaman ini," ungkapnya.

Gus Syauqi juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Pariaman, yang telah, menamakan sebuah kawasan Pantai yang ada disini, dengan nama sang Abah, yaitu Kawasan Pantai Ma'ruf Amin.

"Saya secara pribadi mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pak Walikota Pariaman, bersama dengan masyarakatnya telah menamai kawasan pantainya dengan nama Pantai Ma'ruf Amin. Sama seperti Abah yang datang khusus ke Sumbar hanya di Kota Pariaman, begitupun juga saya yang datang khusus ke Sumbar hanya di Kota Pariaman ini, karena saya telah jatuh cinta dengan kota ini," tutupnya.

(j/aa)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update