Balai Desa Dukuh Tengah Brebes Terbakar
×

Adsense

Adsense Mobile

Adsense

Balai Desa Dukuh Tengah Brebes Terbakar

Senin, 11 Oktober 2021 | 14:54 WIB Last Updated 2021-10-11T07:54:58Z


BREBES, Mjnews.id - Peristiwa kebakaran terjadi di komplek balai desa Dukuh Tengah, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jateng Senin (11/10/2021) pagi. Akibatnya atap bangunan di komplek tersebut, yang digunakan untuk Poliklinik Desa (Polindes) setempat, ludes terbakar.

Kebakaran diduga lantaran korsleting listrik. Beruntung, tak ada korban jiwa ataupun luka-luka dalam insiden tersebut. Namun diperkirakan pihak desa mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Sebab, gedung Polindes tidak bisa digunakan kembali.

Sekretaris Desa (Sekdes) Dukuh Tengah, Kecamatan Ketanggungan, Sutarno mengatakan, kejadian berawal saat warga melihat kilatan api dari atas bangunan Polindes sekitar pukul 08.30 WIB.

Bangunan Polindes ini lokasinya masih satu komplek dengan balai desa. Kondisi api saat itu sudah membesar. Melihat itu warga langsung berteriak memberitahu warga lain.

Ia menyebut, gedung yang kebakaran itu, selain digunakan untuk Polindes, juga dipakai untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Namun ruangan PAUD ini sementara dialihfungsikan menjadi ruang isolasi, jika ada warga yang terpapar Corona.

“Akibat kejadian ini, dua ruangan ini ludes kebakaran. Termasuk, berkas kebidanan yang ada di Polindes juga ikut ludes,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, api berhasil dipadamkan tim pemadam kebakaran dibantu warga.  “Dugaan sementara, sumber api ini berasal dari konsleting listrik. Alhamdulillah, sekarang api sudah berhasil dipadamkan,” pungkasnya.

(KJ)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update