Polsek dan Koramil di Purworejo Kawal Sebaran Vaksinasi Sampai ke Desa
×

Adsense

Adsense Mobile

Polsek dan Koramil di Purworejo Kawal Sebaran Vaksinasi Sampai ke Desa

Jumat, 22 Oktober 2021 | 23:00 WIB Last Updated 2021-10-23T07:21:50Z



Polsek dan Koramil di Purworejo Kawal Sebaran Vaksinasi Sampai ke Desa
Polsek dan Koramil di Purworejo Kawal Sebaran Vaksinasi Sampai ke Desa.

Purworejo, MJNews.id - Guna mengejar pencapaian dan pemerataan sebaran vaksinasi untuk masyarakat terus di tingkatkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo bekerjasama dengan lembaga Pemerintah dan juga melibatkan unsur TNI - POLRI.

Jumat 22 Oktober 2021 Polsek Bayan dan Koramil 02 Bayan bekerjasama dengan UPT Puskesmas Kecamatan Bayan mengelar pelayanan vaksinasi gratis di Desa Grantung l, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Kegiatan pelayanan dan sebaran vaksin diadakan di aula Balai Desa Grantung dan diikuti oleh masyarakat desa setempat dan sekitarnya.

Kapolsek Bayan, IPTU Sarbini, SH menyampaikan bahwa Polri punya tanggung jawab untuk pengawalan dan pengawasan pendistribusian vaksin agar benar benar tepat sasaran dan juga keamanan kegiatannya.

Lebih lanjut Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk taat dan patuh terhadap peraturan pemerintah yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat terkait dengan virus corona yang belum hilang dari kehidupan kita.

"Untuk itu kepada masyarakat yang belum vaksin agar bisa mendaftarkan diri dengan menunjukan kartu tanda penduduk (KTP)
insya allah vaksin sinovac yang digunakan aman untuk usia 12 sampai 60 tahun," pungkasnya.

Danramil 02 Bayan, Kapten Inf Sudirman mengingatkan akan pentingnya vaksin untuk kekebalan tubuh kita agar tidak mudah tertular virus corona.

TNI dan Polri punya tugas untuk melindungi masyarakat dari gangguan yang ada di masyarakat termasuk virus corona.

"Oleh karena itu TNI dan POLRI ditugaskan oleh pimpinan untuk mengawal dan menyalurkan vaksin kepada masyarakat," katanya.

Kepala UPT Puskesmas Bayan, Triyo Darmaji, S.KM di dampingi Camat Bayan, Moeharjono, SE.bmenyampaikan bahwa program vaksin di Kecamatan Bayan belum bisa memenuhi target sasaran vaksin kepada masyarakat.

"Oleh karena itu kami menggandeng Polsek dan Koramil untuk bersama sama mengadakan kegiatan vaksin sampai ke desa desa.katanya
Mudah mudahan capaian vaksin untuk masyarakat Bayan bisa terpenuhi sampai bulan Desember mendatang," harapnya.

Sementara Kepala Desa Grantung Sujani menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Desa Grantung sebagai tempat kegiatan vaksin gratis.

"Masyarakat bisa ikut vaksin tanpa harus ke puskesmas atau rumah sakit. Semoga kerja sama antara Polsek/Koramil dan Kecamatan bisa terus ditingkatkan demi pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

(fix)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update