Serda Sri Widodo Dampingi Warga Cairkan Bantuan BTPKLW TNI
×

Adsense

Adsense Mobile

Serda Sri Widodo Dampingi Warga Cairkan Bantuan BTPKLW TNI

Kamis, 28 Oktober 2021 | 00:41 WIB Last Updated 2021-10-27T17:41:00Z



MAGELANG, MJNews.ID - Setelah memenuhi serangkaian persyaratan yang harus dipenuhi dan dilengkapi, bantuan BTPKLW-TNI untuk warga Desa Japan, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, desa binaan Babinsa Serda Sri Widodo tersebut akhirnya cair juga. Dari 14 warga yang diusulkan, baru 10 warga yang berhasil mendapatkan bantuan tersebut. 

Pada Selasa 26 Oktober 2021, warga Desa Japan mengambil bantuan tersebut di Kodim 0705 Magelang dengan didampingi Babinsa Serda Sri Widodo dan salah seorang perangkat Desa Japan.

"Dari 14 orang yang kami usulkan baru 10 yang berhasil turun," kata Serda Sri Widodo.

Dijelaskan Serda Sri Widodo bahwa warga yang diajukan bantuan BTPKLW-TNI untuk Desa Japan awalnya berjumlah 14 orang. Namun dalam tahap seleksi awal ada 3 orang yang tidak lolos dikarenakan ketiga warga tersebut sudah pernah mendapatkan bantuan lain yaitu BPUM. Selanjutnya diusulkan warga lain untuk pengganti. Namun sampai hari pencairan, yang berhasil turun baru 10 orang. 

Dari kesepuluh orang tersebut terdiri dari 3 orang dari Dusun Prambanan, 2 orang dari Dusun Sobodukuh, 4 orang dari Dusun Soborojo dan 1 orang dari Dusun Tegalsari. Dan masing-masing warga mendapat uang tunai sejumlah Rp. 1.200.000.

Meskipun terlihat antrian panjang, namun warga sangat sabar menunggu dan semangat untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Untuk jadwal pengambilan bantuan pada hari Selasa 26 Oktober adalah Kecamatan Grabag pada pagi harinya, dan sore harinya Kecamatan Tegalrejo. Untuk keseluruhan dari Kecamatan Tegalrejo sejumlah 290 orang.

Salah seorang warga Desa Japan yang mendapat bantuan, Karlina saat ditanya awak media menyampaikan sangat berterima kasih sekali kepada Bapak Babinsa yang telah mengajukannya untuk mendapatkan bantuan.

"Bantuan ini akan saya gunakan sebaik mungkin agar bermanfaat," katanya tersenyum bahagia.

(YYK)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update