STAI Solok Nan Indah Selenggarakan Wisuda Sarjana ke-22
×

Adsense

Adsense Mobile

STAI Solok Nan Indah Selenggarakan Wisuda Sarjana ke-22

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 14:14 WIB Last Updated 2021-10-30T07:14:57Z


STAI Solok Nan Indah Selenggarakan Wisuda Sarjana ke-22
STAI Solok Nan Indah Selenggarakan Wisuda Sarjana ke-22.

Kota Solok, MJNews.id - Wali Kota (Wako) Solok, H Zul Elfian SH M.SI mengatakan, sangat atensi sekali terhadap keberadaan Sekolah Tinggi Agama Islam Solok Nan Indah (STAI SNI). Bahkan Wako Zul Elfian berjanji bakal memprioritaskan STAI Solok SNI cepat jadi IAIN. Setelah itu baru UMMY di-Negeri-kan.

Berkenaan itu, Wako minta Ketua STAI SNI dan Ketua Yayasan Pembinaan Pendidikan Solok Nan Indah (YP2SNI) agar bekerja ekstra keras lagi guna mengembalikan kejayaan STAI SNI. Sekurang-kurangnya jumlah mahasiswa terus bertambah, kuantitas dan kualitas mutu lulusan dan dosen juga meningkat sehingga kualitas dan kuatitas lulusan dihasil bisa bersaing dengan lulusan PTS lain.

Demikian harapan Wako Zul Elfian diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan drs Nova Elvino, MM dalam sambutannya di sela-sela Wisuda Sarjana ke-22 STAI SNI di Solok, Sabtu 30 Oktober 2021.

Nova Elfino pada kesempatan itu juga menyatakan sependapat sekali dengan pendapat Ketua STAI SNI Drs H Kardinal MM sebelumnya mengatakan, peluang dan kesempatan lulusan STAI SNI untuk test dan jadi CPNS tetap sama dengan lulusan PTN/PTS lain.

Bahkan Nova Elfino mengakui dirinya terus terang salah seorang pelaku utama dan sejarah. Dimana dulu di bawah tahun 2011, ijazah dan keberadaan lulusan STAI SNI sempat diperbincangkan sehingga tidak lulus administrasi persyaratan tes CPNS.

Namun setelah aspirasi ribuan Sarjana STAI SNI seperti dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PGAI) dan PGSD, oleh Wako Solok diperjuangkan maksimal sampai ke Pusat, dimana kebetulan Nova Elfino sendiri salah seorang pelakunya bersama dengan Ketua STAI dan Ketua YP2SNI, hingga ribut dan berjuang habis-habisan dan berjibaku dengan Kepala BAKN, LAN, Menpan didukung oleh Ketua Kopertais Wilayah 6 serta Dirjen Pendidikan Kemenag saat itu, sehingga hasil dapat melegakan kita semua.

"Terhitung sejak tahun 2011 tersebut maka lulusan Sarjana STAI SNI punya peluang dan kesemoatan sama untuk ikut mendaftar dan tes PNS serta jadi PNS. Kalau dihitung-hitung sampai saat ini lulusan STAI SNI sudah ratusan orang lebih bekerja jadi PNS dan jadi wiraswasta sukses seperti di Sumbar, Riau, Jambi, Jawa dan Kalimantan.

Saking besarnya perhatian Wako terhadap masa depan STAI SNI, malah pada anggaran 2021 ini Wako rencana mengalokasi dana hibah sebesar Rp 1 miliar. Namun akibat penanganan pandemi covid-19 di Kota Solok, sehingga terjadi pemotongan alokasi anggaran OPD sampai sebesar Rp 23 miliar.

Sementara Sekretaris Koopertais Wilayah 6 Sumbar, DR Zainal, SH MH menyebutkan, sejak STAI SNI dikelola Ketua STAI Drs. H Kardinal, MM sudah banyak mencapai kemajuan. Diantaranya di segi peningkatan jumlah mahasiswa baru terus bertambah setelah sempat jatuh bangun karena masalah internal yayasan.

Dalam hal terhadap kemajuan dan pengawasan PTS di bawah nauangan Koorpertais Wilayah 6 Sumbar spt STAI SNI, Koopertais tetap melakukan pengawasan dan pembinaan seperti pada tahun anggaran 2021 ini Koopertais bantu STAI SNI dana PTKS sebesar Rp 100 juta.

(zal mega)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update