Atlet Tarung Derajat se-Sumbar Latihan Gabungan di Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Atlet Tarung Derajat se-Sumbar Latihan Gabungan di Padang Panjang

Minggu, 07 November 2021 | 22:00 WIB Last Updated 2021-11-07T15:00:00Z



Atlet Tarung Derajat se-Sumbar Latihan Gabungan di Padang Panjang
Atlet Tarung Derajat se-Sumbar Latihan Gabungan di Padang Panjang. (kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Sempat vakum selama kurang lebih dua tahun akibat pandemi Covid-19, Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) se-Sumatera Barat kembali menggelar Latihan Gabungan. Kali ini digelar di Mako Brimob Batalyon-B Pelopor Kota Padang Panjang, Ahad (7/11/2021) pagi.

Latihan gabungan Tarung Derajat (AA BOXER) tersebut dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan dihadiri anggota DPRD, Mahdelmi, S.Sos Datuak Maninjun, para pelatih utama dan pembina beserta anggota kabupaten/kota se-Sumbar. 

Dalam sambutannya, Wako Fadly menyambut baik terselenggaranya latihan gabungan di Kota Padang Panjang ini. 

“Kami berterima kasih kepada Tarung Derajat Sumbar yang telah memilih Kota Padang Panjang sebagai tempat untuk latihan gabungan,” ucapnya.

Dikatakan Fadly, Pemko akan selalu bersama-sama melakukan pembinaan bagi generasi muda dan atlet-atlet pada cabang Tarung Derajat ini.

Di samping itu, Fadly juga mengucapkan selamat kepada para atlet Tarung Derajat Sumbar yang telah berhasil meraih prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua beberapa waktu lalu. Yang mana salah satu atlet berasal dari Kota Padang Panjang. 

“Prestasi ini akan terus kita bina bersama untuk terus membanggakan Sumatera Barat, khususnya kampung halaman kita masing-masing di ajang keolahragaan Tarung Derajat, baik di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya.

Terlepas dari itu, Fadly berharap kunjungan dalam latihan gabungan hari ini tidak hanya digunakan untuk berolahraga saja, tetapi juga bisa menikmati Kota Padang Panjang. 

“Silahkan nanti sebelum rekan-rekan kembali ke kampung halaman masing-masing, bisa bermain di sini terlebih dahulu. Menikmati wisata alam serta wisata kuliner yang ada di sini. Jangan lupa juga untuk mampir ke Pasar Kuliner dan Pasar Pusat untuk berbelanja,” tutupnya.

Sementara itu, Pelatih Utama Tarung Derajat Sumatera Barat, Prof. Dr. Alnedral, M.Pd mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan demi meningkatkan hubungan silaturahmi antara pelatih dan sesama petarung di Sumbar. 

“Latihan bersama ini, sebagai ajang silaturahmi serta mencari bibit-bibit atlet yang baru. Sekaligus memotivasi petarung lokal dan menunjukkan eksistensi Tarung Derajat," ujarnya.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemko khususnya Pengurus Tarung Derajat Padang Panjang yang telah berinisiasi, berpartisipasi untuk menjadi tuan rumah latihan gabungan perdana di tahun 2021 ini. Ia berharap program ini berlanjut untuk tahun 2022.

Turut menambahkan, Ketua Umum Tarung Derajat Kota Padang Panjang, Jendrival, SH menjelaskan, kegiatan latihan gabungan ini diikuti seluruh cabang Kodrat se-Sumatera Barat yang diperkirakan sebanyak 492 atlet.

(rk/arb)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update