Bupati Eka Putra Kunjungi Pusat Data Dinkes Tanah Datar
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Eka Putra Kunjungi Pusat Data Dinkes Tanah Datar

Senin, 08 November 2021 | 05:00 WIB Last Updated 2021-11-08T11:02:28Z


loading...

Bupati Eka Putra Kunjungi Pusat Data Dinkes Tanah Datar
Bupati Eka Putra Kunjungi Pusat Data Dinkes Tanah Datar. (humas)

TANAH DATAR, Mjnews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar terus menghimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19, hal ini guna memutus mata rantai penyebaran virus yang dapat menimbulkan kematian ini, selain itu vaksinasi ini juga untuk meningkatkan imun tubuh sehingga resiko tinggi yang diakibatkan Severe Acute Respiratory Syndrom Coronavirus 2 (SARS-CoV-2) ini dapat diminimalisir. 

Guna memastikan angka vaksinasi dan kesadaran masyarakat mau divaksin itu terus melonjak, Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi Dt. Bungsu tinjau langsung pusat data Dinas Kesehatan Tanah Datar di Pagaruyung, Jum’at (5/11/2021). 

“Kita fokus pada vaksinasi ini, Nakes kerja ekstra namun pelayanan harus tetap jalan. Kita tidak boleh abai dengan kesehatan masyarakat,” ujarnya sembari mencek langsung data di komputer. 

Dari data yang dipantau Bupati Eka Putra saat itu capaian angka masyarakat yang sudah divaksin berdasarkan KTP sudah mencapai 40,2 persen, berharap minggu depan capaian terus meningkat bisa melebihi diangka 47 persen. Ditambah lagi saat ini Tanah Datar mendapat tambahan sebanyak 15 ribu dosis. 

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis, bahwa capaian angka masyarakat yang sudah divaksin hingga saat ini mencapai 40,2 persen dan itu akan diupayakan terus meningkat. 

“Capaian ini berdasarkan masyarakat yang ber KTP. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi secara rutin kita melakukan penyuluhan baik melalui media cetak, elektronik, radio dan secara langsung serta bekerjasama dengan Polri dan TNI dan semua perangkat daerah,“ ujarnya.

(hms/ben)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update