Disdikbud Pessel Salurkan Bantuan Literasi Dasar ke 10 PAUD

Salurkan-Bantuan-Literasi-Dasar
Disdikbud Pessel Salurkan Bantuan Literasi Dasar ke 10 PAUD. (f/humas)
Pesisir Selatan, Mjnews.id – Untuk menumbuhkan rasa cinta buku pada anak usia dini, serta juga mendorong untuk mendorong supaya satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memiliki layanan pojok baca, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan, salurkan bantuan literasi dasar tahun 2021.
 
Penyaluran bantuan itu dilakukan Jumat (5/11/2021) lalu di ruang Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan.
 
Hal itu diungkapkan ketua panitia penyerahan bantuan Literasi Dasar tahun 2021, Rosmadianismar, Senin 8 November 2021 di Painan.
 
Dijelaskannya bahwa bantuan Literasi Dasar tahun 2021 itu merupakan program Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Direktorat PAUD, Ditjen PAUD, Dikdas dan Dikmen, Kemendikbud Ristek).
 
“Bantuan ini diberikan kepada Satuan Pendidikan PAUD, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel. Tujuannya adalah dalam rangka mendorong satuan PAUD untuk memiliki layanan Pojok Baca agar dapat menumbuhkan rasa cinta buku pada anak usia dini,” katanya.
 
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Yusmardi, ketika dihubungi menjelaskan bahwa bantuan Literasi Dasar Tahun 2021 itu, diberikan kepada sepuluh satuan pendidikan PAUD.