Mahasiswa dan Anggota Pramuka Undhari Dharmasraya Kunjungi Pejuang Wanita dan Bagi-bagi Masker
×

Adsense

Adsense Mobile

Mahasiswa dan Anggota Pramuka Undhari Dharmasraya Kunjungi Pejuang Wanita dan Bagi-bagi Masker

Minggu, 07 November 2021 | 12:30 WIB Last Updated 2021-11-07T12:18:56Z


loading...

Kunjungi Pejuang Wanita
Mahasiswa dan Anggota Pramuka Undhari Dharmasraya Kunjungi Pejuang Wanita. (eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Menjelang memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021 mendatang, puluhan mahasiswa dan mahasiswi serta anggota Pramuka Undhari Dharmasraya, Sumatera Barat melakukan rangkaian kegiatan dengan melakukan anjangsana atau mengunjungi seorang pejuang pahlawan wanita, seorang nenek bernama Maria Kubatiah, yang berada di daerah Nagari IV Koto Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya pada Minggu 7 November 2021.

Mahasiswa memberikan bantuan sembako kepada pejuang pahlawan wanita tersebut dan kemudian melanjutkan kegiatan membagaikan masker kepada pedagang pasar Pulau Punjung dan pasar Sungai Rumbai.

Dalam pantuan di lapangan, sebelum melakukan kunjungan terhadap seorang pejuang pahlawan wanita tersebut, puluhan mahasiswa dan mahasiswi serata anggota Pramuka Undhari Dharmasraya tersebut melakukan penghormatan kepada seorang pejuang pahlawan wanita. Kemudian pahlawan wanita nenek yang bernama Maria Kubatiah tersebut menceritakan kepada mahasiswa dan mahasiswi serta anggota Pramuka Undhari Dharmasraya tentang masa penjajahan Belanda dan penjajahan Jepang di kala itu.

Sementara itu, Ketua Gudep Pramuka yang juga Wakil Rektor II UNDHARI. Dr. Amar Salahuddin, M.Pd yang ditemui awak media mengatakan, kita baru tahu selama ini ada seorang pejuang 45 pahlawan wanita, nenek yang bernama Maria Kubatiah di daerah Nagari IV Koto Pulau Punjung.

"Ini sangat luar biasa. Pada hari ini (Minggu 7 November 2021), kami bersama-sama melakukan kunjungan ke rumah beliau," katanya.

Mahasiswa dan Anggota Pramuka Undhari Dharmasraya Bagi-bagi Masker
Mahasiswa dan Anggota Pramuka Undhari Dharmasraya Bagi-bagi Masker.

Dengan kunjungan ini mendapatkan energi positif dan memberikan semangat kepada adik-adik mahasiswa dan anggota Gudep Pramuka Undhari, yang mana perjuangan dalam merebut kemerdekaan sangat susah dan dengan darah.

"Maka dari itu, dalam bentuk kepedulian kami sebagai generasi muda dalam mengisi kemerdekaan ini, sebagai ucapan terima kasih, kami memberikan sembako kepada seorang pejuang pahlawan wanita nenek bernama Maria Kubatiah di daerah nagari IV Koto Pulau Punjung," terangnya.

Dalam kegiatan ini, karena saat ini masa pandemi Covid-19, mahasiswa dan mahasiswi serta anggota Pramuka Gudep Undhari Dharmasraya melakukan pembagian masker dan memberikan sanitizer kepada pedagang pasar Pulau Punjung dan pasar Sungai Rumbai. Untuk mencegah wabah virus dan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker," ucap Ketua Gudep Pramuka yang juga Wakil Rektor II UNDHARI, Dr. Amar Salahuddin, M.Pd.

(eko)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update