Meski Diguyur Hujan, Warga Desa Banjareja Tetap Antusias Serbu Gerai Vaksin
×

Adsense

Adsense Mobile

Meski Diguyur Hujan, Warga Desa Banjareja Tetap Antusias Serbu Gerai Vaksin

Selasa, 23 November 2021 | 11:00 WIB Last Updated 2021-11-23T07:04:55Z


Vaksinasi dosis I dan II di Balai Desa Banjareja
Vaksinasi dosis I dan II di Balai Desa Banjareja, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Kebumen, MJNews.id - Demi mempercepat pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungannya, Pemerintah Desa (Pemdes) Banjareja, Kecamatan Kuwarasan bekerjasama dengan Puskesmas Kuwarasan serta dibantu tim PPKM Desa Banjareja pada Rabu (23/11/2021) melaksanakan kegiatan vaksinasi dosis I dan II yang bertempat di balai desa setempat.

Dalam kegiatan vaksinasi yang menargetkat 800 dosis tersebut juga dihadiri langsung oleh Camat Kuwarasan Nurdin. S.Sos, Polsek Kuwarasan yang diwakili Babinkantibmas Brigadir Ade.S dan Aiptu Yusni Sujarwo, Koramil 19 Kuwarasan yang diwakili oleh Babinsa Serka Slamet Riyanto.

Menurut pantauan awak media Mjnews.id di lapangan, animo tinggi masyarakat Desa Banjareja dalam mengikuti kegiatan vaksinasi terlihat saat gerai vaksin belum dibuka, masyarakat sudah terlihat mulai mengantri meskipun dalam situasi diguyur hujan.

Kepala Desa Banjareja, Eko Yulianto menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat Desa Banjareja yang begitu antusias ikut mensukseskan vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah desa setempat.

Semoga dengan antusias tinggi masyarakat mengikuti vaksinasi dapat mempercepar memutus rantai penularan virus corona juga vaksinasi ini merupakan salah satu cara yang tepat untuk menjaga kondisi imunitas tubuh.

"Untuk itu, kami minta kesadarannya agar masyarakat yang belum vaksin bisa segera melakukannya,” ujar Eko Yulianto.

“Saya yakin bila vaksinasi ini terus digencarkan, risiko penularan Covid-19 di Kabupaten Kebumen akan turun sehingga level PPKM juga akan ikut menurun,” pungkasnya.

(Dana)
loading...

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update