Modus Pura-pura Membeli, Komplotan Pencuri Embat Kain Batik Warga Sikabau Dharmasraya
×

Adsense

Adsense Mobile

Modus Pura-pura Membeli, Komplotan Pencuri Embat Kain Batik Warga Sikabau Dharmasraya

Rabu, 10 November 2021 | 18:16 WIB Last Updated 2021-11-10T11:16:51Z



Komplotan Pencuri Embat Kain Batik Warga Sikabau
Komplotan Pencuri Embat Kain Batik Warga Sikabau Dharmasraya, kerugian ditaksir Rp 8 juta. (eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Komplotan pencurian isi toko, dengan modus berpura-pura membeli, terjadi di salah satu Toko Kain Batik di daerah Nagari Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Aksi komplotan pencurian  isi toko batik tersebut terekam CCTV.

Dalam hasil rekaman CCTV pemilik Toko Kain Batik, terlihat jelas tiga orang yang diduga pelaku pencurian melakukan aksinya dengan berpura-pura membeli pakaian batik tersebut.

Atas peristiwa tersebut disampaikan oleh pemilik Toko Kain Batik di daerah Nagari Sikabau bernama Lia Reski, umur 34 tahun, yang ditemui awak media pada Rabu 10 November 2021, mengatakan, iya betul sekali kami, mengalami musibah yang mana telah mengalami kerugian berapa potong pakiaan batik dicuri oleh pencuri yang terekam CCTV ini.

Kronologisnya, waktu itu ada tiga orang yang datang ke toko kami ini masuk dan akan membeli baju batik orang tersebut diantaranya satu orang laki laki dan dua orang perempuan, dan menawar harga baju batik di sini. Saya tidak menaruh curiga dengan tiga orang tersebut yang telah mengambil barang pakaian batik. Tiga orang tersebut langsung pergi dari toko kami.

Tidak berapa lama kemudian datang pembeli yang lain akan membeli pakaian batik, kemudian saya bersama pekerja melihat barang-barang ada yang hilang. Dengan adanya barang yang hilang tersebut, saya bersama pekerja melihat rekaman CCTV, ternyata memang benar sekali dalam rekaman tersebut terlihat jelas tiga orang tersebut telah mengambil beberapa ikatan pakaian batik yang akan dijual.

"Atas Kejadian ini saya mengalami kerugian lebih kurang Rp 8.000.000, dan kami berharap pelaku pencurian terhadap toko batik dapat tertangkap dan di hukum seberat beratnya," ucap Lia reski pemilik toko.

(eko)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update