Peringatan HKN ke-57 di Kota Payakumbuh Dapat Penghargaan dari Polres
×

Adsense

Adsense Mobile

Peringatan HKN ke-57 di Kota Payakumbuh Dapat Penghargaan dari Polres

Minggu, 14 November 2021 | 21:00 WIB Last Updated 2021-11-15T06:33:11Z



Payakumbuh, Mjnews.id - Diperingati pada tanggal 12 November setiap tahunnya, Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati di seluruh daerah se-Nusantara, tidak terkecuali kota Payakumbuh ikut memperingati HKN ke-57 tahun 2021.

Pemerintah kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan Kota (DKK) Payakumbuh gelar peringatan HKN ke-57 di halaman kantor Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, Minggu (14/11/2021).

Dengan mengusung tema “sehat negeriku tumbuh Indonesiaku”, peringatan HKN ke-57 dihadiri Sekretaris Daerah Rida Ananda, Kapolres Alex Perwira, kepala DKK Bakhrizal, Kepala Dinas Kominfo Junaidi dan diikuti oleh seluruh direktur RS, insan profesi dan petugas kesehatan se-kota Payakumbuh.

Di awal sambutannya Rida Ananda menyampaikan jika saat ini kota Payakumbuh sudah berada di zona hijau.

“Alhamdulilah, hal ini harus kita perjuangkan terus sampai pandemi wabah ini berlalu dari kota kita tercinta ini,” ucap Rida.

Rida berharap dengan dilaksanakan peringatan HKN ke-57 tahun 2021 ini dapat membawa kemasyalahatan bagi semuanya, terutama dalam menjaga semua dari wabah virus covid-19.

“Dan sampai saat ini untuk capaian vaksinasi covid-19 di kota Payakumbuh semakin baik, semoga dengan semakin baiknya atas vaksinasi yang telah dilaksanakan warga kita, kota Payakumbuh dapat mencapai Herd Immunity yakni kekebalan imun kelompok yang dapat menjaga kita semua yang ada di kota Randang ini dari wabah virus covid-19,” ungkap Rida bahagia.

Senada dengan Sekretaris Daerah, kepala DKK Payakumbuh Bakhrizal menympaikan pada peringatan HKN ke-57 kali ini ada makna yang terkandung dibalik logo peringatan HKN di tahun 2021.

“Logo ini menggambarkan semangat, kerjasama, kolabrorasi, dan gotong royong bersama elemen kesehatan dan masayakat dalam melawan pandemi Covid-19 yang sedang menjangkiti semuanya saat ini,” ujar Bakhrizal.

Adapun untuk dari wujud kolaborasi ini ialah salah satunya dengan dilaksanakan vaksinasi nasional. Dan dengan cakupan vaksinasi yang luas ini maka kekebalan imun kelompok akan terbentuk dan merata ke seluruh penjuru Tanah Air.

Selain itu, tema dan logo tahun ini juga mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Di tambah dengan menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Melalui peringatan HKN ke-57, tersirat harapan agar Indonesia sehat dan bebas dari pandemi Covid-19,” papar dokter Bek sapaan akrab Kepala DKK Payakumbuh itu.

Di akhir penyampaiannya, dokter Bek tidak lupa untuk kembali turut menghimbau seluruh warga yang belum vaksinasi agar segera dapat ikut vaksinasi covid-19.

"Hal ini agar kota Payakumbuh yang kita cintai ini dapat mencapai Herd Immunity sehingga seluruh warga di kota Randang ini dapat terjaga dari wabah virus covid-19,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh Alex Perwira dalam kesempatan itu turut menghimbau kepada semuanya agar dapat menjaga dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian.

“Meskipun saat ini kita sudah masuk dalam zona hijau, akan tetapi hal ini jangan sampai membuat kita lalai sehingga membuat kota Payakumbuh kembali masuk kedalam zona oren bahkan tidak mungkin zona merah jika warga tidak mau menerapkan prokes ini,” kata Alex.

Dalam memeriahkan HKN ke-57 tahun 2021 kali ini, Polres Payakumbuh turut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada dinas kesehatan dan seluruh Puskesmas yang ada di kota Payakumbuh berupa piagam penghargaan atas capaian dalam menghadapi wabah covid-19 di kota Payakumbuh, dan untuk Puskesmas Tarok dapat penghargaan terbaik dari Polres Payakumbuh dengan tajuk “atas dedikasi dan pelaksanaan tugas percepatan vaksin covid-19 di wilayah hukum Polres Payakumbuh”.

(Yud)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update