Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Bersama PKS Bukittinggi
×

Adsense

Adsense Mobile

Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Bersama PKS Bukittinggi

Senin, 15 November 2021 | 10:00 WIB Last Updated 2021-11-15T06:04:33Z

loading...
Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Bersama PKS Bukittinggi
Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi Bersama PKS Bukittinggi.

BUKITTINGGI, MJNews.id - Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Bukittinggi menggelar vaksinasi massal pada Minggu 14 November 2021. Agenda tersebut digelar di Kantor DPD PKS Kota Bukittinggi, Jalan Syekh Sulaiman Arrasuli Kota Bukittinggi.

Bekerjasama dengan RSAM Bukittinggi dan Puskesmas Rasimah Ahmad, vaksinasi yang diselenggarakan oleh Satgas Covid-19 PKS ini diikuti oleh sekitar 200 orang peserta yang berasal dari anggota PKS dan masyarakat Kota Bukittinggi. 

Vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya PKS Bukittinggi dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi Ibnu Asis dalam sambutannya. 

"Program vaksinasi ini adalah bagian dari ikhtiar manusiawi kita untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat menuju kekebalan kelompok". Di samping itu, program vaksinasi ini juga merupakan rangkaian pelayanan PKS kepada masyarakat dalam menanggulangi kasus Covid-19. Selain program vaksinasi ini, kita juga sudah melakukan program bantuan ekonomi seperti sembako dan bantuan tunai kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya. 

Ibnu melanjutkan bahwa pada agenda vaksin kali ini PKS menyediakan dua jenis vaksin yakni pfizer dan sinovac. Kedua vaksin tersebut berlaku untuk pelaksanaan vaksin pertama dan kedua. 

Vaksinasi massal dibuka langsung oleh Ketua GOW Nurna Eva Marfendi. Dalam sambutannya, istri Wakil Walikota Bukittinggi tersebut menyampaikan bahwa hari ini antusias masyarakat mengikuti vaksinasi semakin meningkat.

Ia berharap program dari PKS ini perlu dimanfaatkan oleh masyarakat agar kita mencapai target vaksinasi secara menyeluruh. 

"Kita berterima kasih pada PKS atas kepeduliannya dalam menanggulangi Covid-19. Kita berharap dengan banyaknya program seperti ini Kota Bukittinggi bisa mencapai target vaksinasi sebesar 90% pada bulan Desember nanti," lanjut Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bukittinggi itu.

Aldio, salah seorang peserta yang memilih vaksin jenis pfizer mengungkapkan perasaan senangnya dan berterimakasih kepada PKS Bukittinggi yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi massal ini. Dirinya berharap, akan semakin banyak warga Kota Sanjai ini yang mau divaksin untuk meningkatkan imunitas komunitas secara bersama-sama.

Selain mengikuti program vaksinasi, peserta mendapat kesempatan pula untuk memperoleh doorprize bagi yang beruntung. Sebanyak puluhan doorprize yang menarik dibagikan oleh PKS untuk menggaet simpati masyarakat mengikuti vaksinasi.

(Ril)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update