Wawako Buka Bimtek Pengawasan Pekerjaan Konstruksi Dinas Perkim Kota Solok
×

Adsense

Adsense Mobile

Wawako Buka Bimtek Pengawasan Pekerjaan Konstruksi Dinas Perkim Kota Solok

Sabtu, 06 November 2021 | 07:00 WIB Last Updated 2021-11-06T09:20:27Z



Bimtek Pengawasan Pekerjaan Konstruksi Dinas Perkim Kota Solok
Wawako Buka Bimtek Pengawasan Pekerjaan Konstruksi Dinas Perkim Kota Solok.

BUKITTINGGI, Mjnews.id - Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra buka bimtek pengawasan pekerjaan konstruksi di lingkungan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Kota Solok, bertempat di Grand Rocky Hotel Bukittinggi, Jumat (5/11/2021).

Hadir pada kesempatan ini Kadis Perkim Jusmardi, Jaksa muda dari Kejaksaan Negeri Kota Solok Sutrisna, SH sebagai narasumber. 

Dalam sambutannya wawako sampaikan pesatnya pembangunan di sektor jasa konstruksi menyebabkan perlunya SDM yang berkualitas dalam memfasilitasi pelaksanaan kegiatan. 

SDM ini adalah termasuk pihak pemberi pekerjaan seperti Pejabat Pembuat Komitmen atau petugas lainnya yang bertanggungjawab melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaan konstruksi.

"Sering kali terjadi masalah dalam pelaksanaan pekerjaan konstruksi seperti kualitas yang rendah, tidak memenuhi syarat, waktu penyelesaian pekerjaan yang terlambat, biaya tidak terkontrol, pekerjaan tidak aman, terjadi kecelakaan kerja, dan lain lain yang sering diakibatkan karena lemahnya pengawasan," ucap Wawako.

"Pengawasan yang baik dapat mencegah masalah-masalah tersebut sehingga pekerjaan berjalan dengan lancar, terkendali dan diperoleh hasil yang memuaskan, Ada 4 (empat) hal yang penting dalam aspek pengawasan dan pengendalian, yakni tepat mutu, tepat biaya, tepat waktu dan akuntabel," tambah Dhani.

Wawako berpesan kepada peserta bimtek agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh agar materi yang diberikan oleh narasumber dapat dipahami dan nantinya dapat diaplikasikan pada pelaksanaan pekerjaan dan terhindar dari permasalahan hukum.

(zal)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update