Bupati Tanah Datar Apresiasi Subuh Berjamaah di Masjid Raya Tanjung Bonai Penuh
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Tanah Datar Apresiasi Subuh Berjamaah di Masjid Raya Tanjung Bonai Penuh

Senin, 13 Desember 2021 | 03:00 WIB Last Updated 2021-12-13T16:43:13Z


loading...

Subuh Berjamaah di Masjid Raya Tanjung Bonai
Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat Subuh Berjamaah di Masjid Raya Tanjung Bonai. (humas)

TANAH DATAR, Mjnews.id - Bupati Tanah Datar, Eka Putra laksanakan shalat berjamaah yang diprakarsai oleh BKPRMI Kabupaten Tanah, Minggu (12/12/2021) di Masjid Raya Tanjung Bonai.

Tampak ikut sebagai makmum dalam shalat subuh berjamaah tersebut Asisten Ekobang Edi Susanto, Kepala Inspektorat Desi Rima, Kepala PMDPPKB Novendril, Direktur Rumah Sakit M. Ali Hanafiah, Kabag Umum, Sekretaris PMPTSP NAKER, Camat Lintau Buo Utara dan beberapa pejabat eselon III di lingkup Pemda Tanah Datar. 

Usai shalat, Bupati Eka Putra di hadapan seluruh jamaah sampaikan ucapan terimakasih karena Masjid Raya Tanjung Bonai kecamatan Lintau Buo Utara ini ternyata dipenuhi oleh ratusan jamaah yang melaksanakan shalat subuh bahkan saking banyaknya ada jamaah yang terpaksa shalat di teras masjid. 

"Alhamdulillah, masjid yang kita cintai ini penuh dengan jamaah. Saya berharap ini bisa menular ke seluruh masjid-masjid yang ada di Tanah Datar," ungkap Bupati. 

Bupati Eka di kesempatan itu juga mengharapkan kepada para pengurus untuk membuka masjid 24 penuh, agar kapanpun jamaah ingin beribadah bisa datang ke masjid tanpa harus menunggu waktu shalat saja. 

Sementara kepada BKPRMI juga diminta dalam melaksanakan kegiatan seperti ini tidak hanya memilih masjid yang ada dipinggir jalan saja, namun juga masjid yang terletak didalam kampung-kampung. Ini dimaksudkan, agar semarak subuh berjamaah bisa merata diseluruh masjid. 

Selain itu, di hadapan para jamaah Eka Putra juga sampaikan program unggulan Pemerintah Daerah satu rumah satu hafidz/zah. Dimana setiap rumah yang ada hafiz/zah-nya akan diberikan stiker hafizd dan juga ada reward bagi penghafal Al quran terbanyak dari Pemda. 

"Impian saya, dengan program ini nanti 15 sampai 20 tahun kedepan akan lahir 50% warga Tanah Datar yang hafidz al quran, sehingga di Tanah Datar ini akan muncul para pemimpin yang hafal Al quran," tambah Bupati Eka. 

Pada kesempatan itu juga dikukuhkan Dewan Pengurus Kecamatan (DPC) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) kecamatan Lintau Buo Utara oleh Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Tanah Datar Afrizon.

Selain Pengukuhan DPCBKPRMI juga diberikan infak kepada kaum yatim duafa yang ada di sekitar masjid.

(Prokopim)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update