Pemprov Sumbar dan RSUP M Djamil Padang Tandatangani MoU Pengembangan Sistem Elektronik
×

Adsense

Adsense Mobile

Pemprov Sumbar dan RSUP M Djamil Padang Tandatangani MoU Pengembangan Sistem Elektronik

Kamis, 30 Desember 2021 | 19:00 WIB Last Updated 2021-12-30T12:00:00Z


loading...

MoU Pengembangan Sistem Elektronik
Pemprov Sumbar dan RSUP M Djamil Padang Tandatangani MoU Pengembangan Sistem Elektronik. (diskominfotik)

PADANG, Mjnews.id - Dalam upaya memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tentang pemanfaatan sistem elektronik, Kamis 30 Desember 2021.

Penandatanganan nota kesepahaman dilakukan Sekdaprov Sumbar, Hansastri bersama Kepala Dinas Kominfo Sumbar, Jasman Rizal, dengan Direktur Utama RSUP M.Djamil Padang, Dr. Yusirwan, di ruang meeting Direksi, Lantai 4, disaksikan jajaran direksi serta pejabat Diskominfotik Sumbar dan Biro Pemerintahan dan Otda Sumbar.

Dirut RSUP M. Djamil, Dr. Yusirwan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Sumbar, khususnya Diskominfotik yang selama ini telah membantu dalam penyediaan berbagai aplikasi terutama dalam hal peningkatan disiplin karyawan dan efektifitas administrasi kepegawaian.

Melalui penandatanganan nota kesepahaman ini Yusirwan berharap kedepan akan banyak lagi penggunaan teknologi informasi yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit.

"Terima kasih dan apresiasi kami kepada Pemprov Sumbar atas kesepakatan ini. Kedepan kami berharap dapat lebih banyak lagi pemanfaatan pengembangan-pengembangan teknologi informasi. Kita ingin mengembangkan website, jadwal kunjungan, jadwal konsuktasi dokter dan registrasi online, termasuk rekam medis elektronik agar lebih efektif dan efesien dalam pelayanan pada masyarakat," kata Yusirwan.

Sekdaprov Hansastri juga menyampaikan terimakasih atas kepercayaan RSUP M.Djamil kepada Pemprov Sumbar dalam bidang teknologi informasi. Menurutnya, di era kemajuan teknologi saat ini, institusi publik tak bisa lepas dari pemanfaatan teknologi informasi khususnya untuk memberikan pelayanan pada publik.

"Diskominfotik dengan 37 tenaga IT telah membangun hampir 200 aplikasi untuk berbagai instansi. Kita sangat senang hati membantu semua orang yang ingin pengembangan aplikasi secara gratis," kata Hansastri.

Sekda berharap, penandatanganan kesepakatan ini bisa ditindaklanjuti dengan kerjasama untuk pengembangan berbagai aplikasi yang akan bermanfaat bagi rumah sakit dan masyarakat. Ia juga berharap hal serupa bisa diikuti oleh rumah sakit pemerintah lainnya di Sumatera Barat.

(mmc)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update