Hanya Satu Calon Kades Perempuan dalam Pilkades Serentak Kota Pariaman
×

Adsense

Adsense Mobile

Hanya Satu Calon Kades Perempuan dalam Pilkades Serentak Kota Pariaman

Jumat, 14 Januari 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-01-13T22:00:00Z



hendri
Kepala DPMD Kota Pariaman, Hendri ketika diwawancarai tentang Calon Kepala Desa Perempuan yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022, Rabu (13/1/2022).

Kota Pariaman, Mjnews.id - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Pariaman, Hendri mengatakan bahwa hanya satu Calon Kepala Desa yang bergender Perempuan, yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2022.

Perhelatan serentak itu akan digelar pada tanggal 12 Februari 2022, di tiga kecamatan yang ada di Kota Pariaman. Tiga kecamatan tersebut adalah Kecamatan Pariaman Utara, Kecamatan Pariaman Timur, dan Kecamatan Pariaman Selatan.

“Untuk Pilkades serentak tahun 2022 ini, ada sebanyak 68 orang Calon Kepala Desa dari 18 Desa di 3 kecamatan yang ada di Kota Pariaman, yang akan bertarung pada bulan Februari mendatang, dan salah satunya adalah perempuan," ungkap Hendri saat diwawancarai oleh Tim Peliput MCP, Kamis 13 Januari 2022.

"Dengan tampilnya satu orang perempuan dalam Pilkades serentak ini, menunjukan bahwa emansipasi atau keterlibatan perempuan dalam pembangunan di Kota Pariaman sudah semakin meningkat, dan kesetaraan gender antara laki-laki dan perempuan tersebut sudah diakui," sebutnya

Hendri menjelaskan, calon Kades Perempuan ini berhak untuk bertarung dalam Pilkades serentak di bulan Februari nanti, karena salah satu syarat untuk menjadi calon kepala desa tersebut adalah warga negara Indonesia asli, tidak peduli perempuan atau laki-laki Perempuan.

“Mereka berhak mendapatkan perlakuan yang sama dalam pemerintahan, apalagi mereka mampu dan dipercayai oleh masyarakat dalam memimpin desa mereka”, tegasnya.

Hendri berharap Pilkades serentak yang akan di gelar pada tanggal 12 Februari 2022 bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Siapapun Kepala Desa yang terpilih nantinya di desa mereka masing-masing, mereka adalah pimpinan yang dipercaya oleh masyarakat, untuk memajukan desa mereka dan juga bisa bersinergi dengan pemerintah kota pariaman dalam membangun Kota Pariaman untuk lebih maju ke depannya.

(tci/sul)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update