Sawahlunto dan Mentawai Dapat Prioritas Utama Vaksinasi Booster di Sumbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Sawahlunto dan Mentawai Dapat Prioritas Utama Vaksinasi Booster di Sumbar

Kamis, 13 Januari 2022 | 18:00 WIB Last Updated 2022-01-13T15:31:56Z



vaksinasi booster

Sawahlunto, Mjnews.id - Di Sumatera Barat (Sumbar), hanya dua (2) daerah yang mendapatkan Vaksin Booster atau Vaksin dosis 3, yaitu Kota Sawahlunto dan Kabupaten Kepulauan Mentawai karena pencapaian vaksinasinya sudah di atas 70 persen. 

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Barat, Hendra menyebutkan bahwa dari hasil identifikasi pemerintah, hanya dua (2) daerah di Sumatera Barat yang bisa mengikuti Vaksin booster. Yakni Kota Sawahlunto dan Kabupaten Kepulauan Mentawai. 

Karenanya, dengan gerak cepat Kota Sawahlunto memulainya untuk Vaksin dosis 3 atau booster pada Rabu 12 Januari 2022 kemarin, di Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumbar.

"Dua daerah ini, pencapaian vaksinasi telah melebihi 70 persen. Untuk perdana, BINDA Sumbar memulainya di Kota Sawahlunto," ujar Hendra dalam keterangannya kepada awak media.

Kita ketahui, penggunaan Vaksinasi booster telah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI per 10 Januari 2022, dan ada lima (5) jenis Vaksin Covid-19 sebagai Booster. CoronaVac/Vaksin Covid-19 Bio Farma, Pfizer, AstraZeneca, Moderna dan Vaksin Zifivax. 

Karena masing-masingnya dikategorikan sebagai homolog, heterolog atau bisa keduanya. Homolog berarti jenis Vaksin primer atau Vaksin dosis lengkap di awal sama dengan jenis Vaksin booster. Sedangkan heterolog maksudnya, jenis Vaksin primer dan booster yang digunakan berbeda. 

Lebih lanjut Kepala BINDA Sumbar menghimbau, Saya harap agar seluruh masyarakat yang sudah memenuhi kriteria booster untuk segera melakukan Vaksin booster atau Vaksin dosis ke tiga. Begitupun bagi warga yang masih belum divaksin, untuk segera mendatangi gerai Vaksinasi.

(Fidel)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update