Wako Solok Pimpin Rapat Koordinasi Lomba Sumdarsin Bersama Forkopimda
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Solok Pimpin Rapat Koordinasi Lomba Sumdarsin Bersama Forkopimda

Sabtu, 15 Januari 2022 | 08:00 WIB Last Updated 2022-01-15T10:45:56Z



Rapat Koordinasi Lomba Sumdarsin
Wako Solok pimpin rapat koordinasi tentang sosialisasi Lomba Sumdarsin bersama Forkopimda.

SOLOK KOTA, Mjnews.id - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, SH, M.Si gelar Rapat Koordinasi bersama Forkopimda bertempat di Ruang Rapat Wali Kota, Jumat 14 Januari 2022.

Rapat tersebut membahas tentang sosialisasi lomba Sumdarsin tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diadakan merupakan Direktif Kapolda Sumbar, untuk meningkatkan capaian vaksin di wilayah Sumatera Barat.

Materi yang dibahas dalam pelaksanaan rakor dengan Forkopimda tersebut mengenai Rincian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk menghadapi Lomba Sumdarsin. Waktu dan lokasi pelaksanaan kegiatan yang akan dibuat. Rencana jumlah masa yang akan dikerahkan oleh masing-masing instansi. Anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan kegiatan. Kesiapan stok Vaksin, serta Kesiapan jumlah tim Vaksinatornya.

Pelaksanaan lomba yang telah dimulai pada Sabtu 8 Januari lalu sampai 22 Januari 2022. Untuk tingkat provinsi akan diikuti oleh : Pemprov Sumbar, DPRD provinsi, Polda Sumbar, Korem 032 wirabraja, Lantamal II Padang, Lanud ST Syahrir, Kejaksaan Tinggi Sumbar, Binda provinsi, Pengadilan tinggi Sumbar, BNN Provinsi.

Sementara tingkat Kab/Kota akan diikuti 19 Pemda Kabupaten/Kota, DPRD Kabupaten /Kota se Sumbar, Polres jajaran Polda Sumbar, Kodim jajaran korem 032 wirabraja, Kejaksaan Negeri se Sumbar, Pengadilan Negeri se Sumbar. 

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar awali arahannya dengan apresiasi dan pihak terkait selama ini yang telah bekerja keras bersama-sama menggenjot percepatan vaksinasi di Kota Solok. 

Wako memberi dukungan penuh terhadap lomba Sumdarsin ini.

“Semoga ini berjalan lancar, namun yang penting kita perhatikan adalah Kita bekerja bukan untuk lomba sumdarsin ini bukan untuk reward, kita tekankan ini kita lakukan untuk melindungi masyarakat kita, kita harus tetap semangat agar herd imunity kita tercipta,” ucap Wako.

Wako juga mengajak kepada seluruh pihak terkait untuk mengedukasi kembali masyarakat secara persuasif mengenai pentingnya vaksinasi ini.

“Mungkin selama ini edukasi kita masih kurang kepada masyarakat, mari bersama sama kita edukasi kembali masyarakat, sehingga tidak ada masyarakat kita yang tidak di vaksin,” ucap wako.

(zal)

Iklan Kiri Kanan

Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update