Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Polres Pariaman
×

Adsense

Adsense Mobile

Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Polres Pariaman

Jumat, 01 April 2022 | 18:30 WIB Last Updated 2022-04-01T15:05:02Z


loading...

Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Polres Pariaman
Walikota Genius Umar hadiri Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Polres Pariaman. (f/mcp)

Kota Pariaman, Mjnews.id - Walikota Pariaman, Genius Umar, hadiri Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dicanangkan oleh Polres Pariaman, bertempat di Aula Wira Dharmmesti, Mapolres Pariaman, Kelurahan Alai Gelombang, Kecamatan Pariaman Tengah, Jum'at (1/4/2022).

"Reformasi birokrasi merupakan salah satu langka awal mendukung program pemerintah. Salah satunya untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik, efektif dan efisien, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan profesional, dalam mewujudkan Good Governance dan Clean Goverment," ujarnya.

Genius juga menuturkan bahwa pihaknya mendukung penerapan WBK dan WBBM di setiap organisasi vertical, dan juga OPD yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik yang ada di Kota Pariaman.

"Semoga dengan semakin banyak nanti yang mendapatkan predikat WBK dan WBBM, menunjukan Kota Pariaman, semakin lebih baik dalam perwujudan Reformasi Birokrasi dan pelayanan publik yang ada di Kota Pariaman," tukasnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Pariaman ini mengatakan bahwa Pembangunan Zona Integritas, dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas, dengan demikian pembangunan Zona Integritas menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi di pemerintahan, ulasnya.

"Pencanangan ini, telah sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025, saat ini pelaksanaan Reformasi Birokrasi telah memasuki periode kedua, dimana Pada periode pertama hingga periode kedua telah tercapai banyak kondisi yang mendukung sasaran Reformasi Birokrasi," ungkapnya.

Genius juga menjelaskan bahwa sasaran Reformasi Birokrasi yaitu birokrasi yang bersih, akuntabel, dan berkinerja tinggi, birokrasi yang efektif dan efisien, dan birokrasi yang mempunyai pelayanan publik yang berkualitas.

"Birokrasi sebagai pelaksana tugas pemerintah terus melakukan perubahan dalam mencapai sasaran Reformasi Birokrasi dengan meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasakan hasil percepatan Reformasi Birokrasi yang telah dilakukan pemerintah," tutupnya.

Hadir sebagai tuan rumah Kapolres Pariaman, AKBP. Abdul Aziz, Kajari Pariaman, Azman Tanjung, Danramil 01 Pariaman, Mayor T. Irwan, Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Arwinsyah, Kapolsek Pariaman, AKP Edi Karan Prianto, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad, Asisten I Kabupaten Padang Pariaman, Idarussalam, Ketua MUI Kota Pariaman, Syofyan Jamal, Bundo Kanduang Kota Pariaman, Arrahmi, Sekretaris LKAAM, Priyaldi, beberapa Kepala OPD Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, tokoh masyarakat dan para Perwira Polres Pariaman yang hadir.

(j/sul)

Iklan Kiri Kanan



Iklan Adsense

×
Berita Terbaru Update