×

Adsense

Adsense Mobile

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kantor Imigrasi Tanjung Priok Terima CSR dari BRI

Kamis, 23 Juni 2022 | 19.30 WIB Last Updated 2022-06-23T13:01:12Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kantor Imigrasi Tanjung Priok Terima CSR dari BRI
Kantor Imigrasi Tanjung Priok Terima CSR dari BRI. (f/kemenkumham)

JAKARTA, Mjnews.id - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun didampingi oleh Kepala Divisi Keimigrasian, Pamuji Raharja menyaksikan Serah Terima Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) kepada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok, Kamis (23/6/2022).

Pemimpin Cabang BRI Tanjung Priok, Rahadi Kristiyono didampingi Manager Bisnis Konsumer BRI, Sella Andriyani Natalia menyerahkan secara langsung bantuan CSR kepada Kepala Kanim Tanjung Priok, Abdi Widodo Subagio melalui prosesi penandatanganan berita acara serah terima.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan yang dijalankan dengan memerhatikan kebutuhan program. Seperti halnya CSR yang dilakukan kali ini, Bank BRI memberikan barang berupa table set dan bar table guna menunjang peningkatan sarana prasarana pada cafe rooftop pelayanan publik Kanim Kelas I TPI Tanjung Priok. 

Dalam hal ini, Kakanwil Ibnu Chuldun mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI khususnya Kantor Cabang BRI Tanjung Priok atas inisiasinya dalam memberikan bantuan CSR. Dia juga berharap bahwa pemberian CSR ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik pada Kanim Kelas I TPI Tanjung Priok mengingat adanya peningkatan animo masyarakat dalam memperoleh pelayanan keimigrasian.

M-Paspor yang telah diluncurkan dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72, beberapa waktu lalu. Aplikasi ini memiliki keunggulan dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya dimana pada aplikasi ini pemohon paspor tidak hanya dapat mengambil antrian pelayanan paspor namun dapat langsung mengisi biodata dan upload dokumen. Keunggulan aplikasi inilah yang menjadikan pelayanan paspor semakin meningkat.

Ibnu menuturkan, telah terjadi lonjakan permohonan M-Paspor pada Kanim Kelas I TPI Tanjung Priok. Kenaikan itu terjadi dari awal dibukanya M-Paspor pada akhir Januari lalu hingga pertengahan Juni 2022 ini. 

Pada awal dibukanya M-Paspor akhir Januari lalu telah menerima permohonan sebanyak 15 orang, seiring berjalannya waktu mengalami peningkatan yang cukup signifikan yaitu 190 pemohon pada Februari, 889 pemohon pada Maret, 604 pemohon pada April dan 1.169 pemohon pada Mei serta 2600 pemohon pada Juni ini.

"Bertambahnya jumlah pengguna layanan Paspor pada Kanim Kelas I Tanjung Priok ini semakin meningkatkan semangat kami dalam memberikan pelayanan. Semoga dengan peningkatan kualitas pelayanan dan sarana prasarana, masyarakat merasa nyaman memperoleh pelayanan kami serta dapat menggunakan dan memanfaatkan Cafe Rooftop Kanim Tanjung Priok dengan sebaik mungkin," pungkas Ibnu.

(bs)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update