Dandim Boyolali Ajak Generasi Muda Mencintai Bangsa dengan Merawat Peradaban
×

Adsense

Adsense Mobile

Dandim Boyolali Ajak Generasi Muda Mencintai Bangsa dengan Merawat Peradaban

Rabu, 13 Juli 2022 | 15.51 WIB Last Updated 2022-07-13T08:51:09Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Letkol. Arm. Ronald F. Siwabessy berikan ceramah tentang wawasan kebangsaan
Dandim 0724 Boyolali, Letkol. Arm. Ronald F. Siwabessy berikan ceramah tentang wawasan kebangsaan. (f/pendim)

Boyolali, MJNews.id - Komandan Kodim (Dandim) 0724 Boyolali, Letkol Arm. Ronald F Siwabessy, M.A. mengajak generasi muda untuk mencintai Bangsa dan Negara Republik Indonesia dalam ceramahnya tentang Wawasan Kebangsaan pada Program Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA 2 Boyolali Jalan Tentara Pelajar KM 6 Dusun 2 Desa Kebon Bimo, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Rabu 13 Juli 2022.

Dandim mengingatkan, pada generasi muda penerus bangsa harus lebih mencintai bangsa dan negaranya. "Siapa lagi yang akan mencintai Bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta ini, kalau bukan kita sebagai warga negara, khususnya para generasi muda penerus bangsa," katanya.

"Sebagai generasi penerus bangsa, kejarlah mimpi kalian dengan cara rajin belajar, bekerja keras, berakhlak mulia dan hindari narkoba serta berbuat yang terbaik untuk diri, keluarga, lingkungan dan Bangsa Indonesia,” lanjutnya.

Dandim menambahkan, penting bagi kalian generasi muda Indonesia untuk memiliki perasaan cinta kepada Tanah Air sehingga kelak kalian semua para generasi muda yang akan meneruskan perjuangan dan mengisi kemerdekaan dan pembangunan sebagai cita-cita luhur pendahulu kita.

“Untuk itu, sebagai pelajar harus memiliki kedisiplinan dalam kesehariannya. Dengan membiasakan disiplin maka kalian akan lebih mampu mengenal potensi diri dan mengolahnya menjadi sesuatu yang bermanfaat," imbuh Dandim.

Dandim menegaskan bahwa bentuk Bela Negara tidak hanya dilakukan oleh instansi militer ataupun aparat terkait. Tapi oleh seluruh lapisan masyarakat, dan segala golongan termasuk generasi muda yang handal dan berwawasan kebangsaan serta jiwa ksatria yang tinggi.

(Fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update