Percepat Penurunan Stunting dan Kemiskinan, Wabup Nias Barat Kunjungi Ulu Moro’ö
×

Adsense

Adsense Mobile

Percepat Penurunan Stunting dan Kemiskinan, Wabup Nias Barat Kunjungi Ulu Moro’ö

Senin, 18 Juli 2022 | 11.43 WIB Last Updated 2022-07-18T04:43:42Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Nias Barat, Mjnews.id - Wakil Bupati Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si kunjungi Kantor Camat Ulu Moro’ö, Kabupatèn Nias Barat, disambut baik penuh sukacita persahabatan oleh Camat Ulu Moro’ö Yosefo Laila, A.Md beserta Sekcam Yamita Lase dan seluruh staf (ASN, PTT dan sejumlah siswa Prakerin), Senin 18 Juli 2022.

Kedatangan Wakil Bupati kali ini berkaitan dengan kapasitasnya sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting dan sebagai Ketua Tim Pengurangan Kemiskinan Ekstrim di Kabupatèn Nias Barat.

“Saya (Wabup) datang di tempat ini sebagai kapasitas Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting dan sebagai Ketua Tim Pengurangan Kemiskinan Ekstrim di Kabupatèn Nias Barat, bagaimana upaya bersama dalam menyikapi persoalan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim di wilayah kita Nias Barat; sekaligus ingin berdiskusi dan sharing bersama dengan Bapak-Ibu staf Kantor Camat Ulu Moro’ö”, ujar Wakil Bupati.

Camat Yosefo Laia menyampaikan sambutan dan laporan bahwa keadaan Staf Kantor Camat Ulu Moro’ö berjumlah ASN 16 Orang dan 1 orang Nota Tugas di Dukcapil, PTT sebanyak 10 orang dan 1 orang Tenaga Sukarela.

Kesuksesan dalam kinerja bukanlah semata-mata karena keberhasilan pemimpinnya tetapi hasil Kerjasama semua pihak baik rekan kerja, dukungan tokoh serta arahan dan bimbingan dari atasan.

Lebih lanjut dijelaskan Camat Ulu Moro’ö; terkait stunting, Ketuanya adalah Camat Ulu Moro’ö dan Sekretaris adalah Kepala Puskesmas dan satmikalnya Puskesmas sedangkan sumber dananya dari Desa. Dan kami sudah mulai berkoordinasi dan kami sudah melakukan monitoring kegiatan Posyandu di masing-masing desa serta berkoordinasi dan monitoring data keluarga miskin di masing-masing desa dalam upaya menyikapi persoalan Stunting dan Kemiskinan Ekstrim di wilayah Kecamatan Ulu Moro’ö.

Saat ini Kecamatan Ulu Moro’ö sedang fokus untuk Perayaan HUT Kemri ke-77 Tahun 2022. Ada semangat yang berapi-api bagi kalangan Pemuda untuk menyemarakkan HUT Kemri kali ini karena dua tahun berturut-turut kegiatan Perayaan HUT Kemri belum dilakukan karena Pandemi Covid-19. Namun, satu hal kendala yang kami hadapi adalah kemampuan dana yang ada hanya tiga puluh juta rupiah sementara kebutuhan Panitia yang dilakukan seluruh seksi sebesar seratus tujuh juta rupiah. Kami terus berusaha agar kegiatan Perayaan HUT Kemri bisa terlaksana dengan baik.

Di akhir pengarahan Wakil Bupati, beliau menekankan bahwa Percepatan Penurunan Stunting dan Pengurangan Kemiskinan Ekstrim di Kabupatèn Nias Barat harus benar-benar terintegrasi, bersinergi dan berinofasi. Satu hal yang harus di ingat bahwa kita hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

"Saat ini, kita berbasis kelompok tani dalam penyaluran bantuan pemerintah. Kita himbau dan bantu masyarakat dalam berkelompok serta mengarahkan mereka dalam melakukan kegiatan kelompok dengan baik, karena ini upaya kita dalam mengurangi kemiskinan di daerah kita," pungkas Ketua DPD Partai GOLKAR Kab. Nias Barat.

(Emuni)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update