Sinergi Foundation Gelar Kegiatan di Teras Lembang, Ratusan Ibu-ibu Majelis Taklim Hadir
×

Adsense

Adsense Mobile

Sinergi Foundation Gelar Kegiatan di Teras Lembang, Ratusan Ibu-ibu Majelis Taklim Hadir

Selasa, 26 Juli 2022 | 16.00 WIB Last Updated 2022-07-26T09:17:11Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Sinergi Foundation Gelar Kegiatan di Teras Lembang
Sinergi Foundation Gelar Kegiatan di Teras Lembang. (f/ist)

Bandung, Mjnews.id - Kawasan Wakaf Terpadu Teras Lembang kembali mengadakan kegiatan yang bertema: "Rihlah dan Tadabbur Alam Muslimah Berkelas Surga" yang diikuti oleh ratusan ibu-ibu dari berbagai perwakilan majelis taklim dari Kota Bandung yang bertempat di kawasan Terpadu Teras Lembang pada Rabu 20 Juli 2022.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh MTRS (Majelis Taklim Rumahku surgaku) dan Mujahadah Community berkonsep kajian dan tadabur alam. Kegiatan kajian berlangsung di Masjid Daarul Aulia Lembang.

Kegiatan diawali dengan kajian bersama Prof. Dr. KH. Miftah Faridl (Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung) yang diikuti dengan antusiame para peserta. 

Hal tersebut terlihat dari persiapan ibu-ibu saat menyimak kajian yang disampaikan. Di antaranya banyak dari ibu-ibu yang membawa catatan berupa buku kecil untuk mencatat point yang disampaikan oleh pembicara dan banyak yang bertanya perihal tema yang disampaikan oleh KH. Miftah Faridl.

Setelah melaksanakan kajian, para peserta diajak untuk melakukan tadabur alam yang berlangsung di kawasan wakaf terpadu teras lembang yang terkenal memiliki pemandangan indah dan udara yang begitu sejuk.

 Selain meikmati alam banyak kegiatan yang dilakukan oleh rombongan ini, seperti mengunjungi kebun anggrek, memetik stroberi, membeli sayuran hingga berkuda dan memanah. Kegiatan dihabiskan dengan menikmati seluruh fasilitas yang telah tersedia.
 
Tak lupa foto selfie pun menjadi bucket list yang dilakukan oleh rombongan majelis ini, terutama dengan pemandangan pegunungan yang mengintari kawasan Teras Lembang.

Raut muka yang terpancar dari wajah para ibu-ibu majelis ini melihatkan rasa bahagia ketika mengikuti kegiatan ini. 

“Selain dapat kajian ilmu, kita juga bisa berwisata religi dengan pemandangan yang masyaAllah seperti syurga. Selain bisa melihat perkebunan, disini juga kita bisa membeli sayuran, stroberi yang bisa dipetik sendiri.  Ayo bapak ibu hadir ke Teras Lembang untuk berwisata rohani dengan udara yang segar dan sejuk”, ucap Ibu Reni salah satu perwakilan majelis taklim. 

Tujuan diadakannya kegiatan ini selain untuk menimba ilmu, di sisi lain mengajak para ibu-ibu majelis taklim menikmati suasana Teras Lembang yang dibangun di atas tanah wakaf, dengan melihatkan semua fasilitas yang bisa di bangun dengan konsep berbasis wakaf produktif.

 Diharapkan kedepannya akan lebih banyak kegiatan yang dilakukan di Kawasan Wakaf Terpadu Teras Lembang. Sehingga banyak masyarakat yang berkunjung dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan adanya wakaf. 

Kawasan Wakaf Terpadu Teras Lembang sendiri merupakan kawasan berbasis wakaf yang dikelola oleh lembaga non-profit Sinergi Foundation yang menyajikan wisata religi. Terdapat berbagai fasilitas yang dikelola dengan dana berbasis wakaf seperti Masjid Daarul. 

Selain itu terdapat berbagai fasilitas lain, di antaranya opieun Bandung, kebun anggrek, kebun stroberi, kebun sayuran, arena berpanah dan berkuda.

Hingga saat ini fasilitas yang terdapat di kawasan Teras Lembang sudah banyak dikunjungi dan dinikmati oleh masyarakat setempat maupun dari luar.

(Eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update