Warga Pasaman Berharap Gebrakan Program Ketahanan Pangan Kapolres AKBP Fahmi Reza
×

Adsense

Adsense Mobile

Warga Pasaman Berharap Gebrakan Program Ketahanan Pangan Kapolres AKBP Fahmi Reza

Minggu, 24 Juli 2022 | 21.30 WIB Last Updated 2022-07-25T05:53:53Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

AKBP Fahmi Reza cetak sawah ulang di Duo Koto
Kapolres Pasaman, AKBP Fahmi Reza cetak sawah ulang di Kecamatan Duo Koto. (f/humas polres)

PASAMAN, Mjnews.id - Luasnya lahan perbukitan di Kabupaten Pasaman khususnya di Kecamatan Dua Koto membuat masyarakat terbatas melakukan perluasan lahan persawahan untuk mempertahankan ketahanan pangan, terlebih ancaman krisis pangan terjadi akibat Covid-19 yang sudah berlalu.

Kapolres Pasaman, AKBP Fahmi Reza, S.H., S.Ik yang juga Putra asal Pasaman ini mengatakan bahwa cetak ulang sawah ini berawal dari permintaan masyarakat.

Kondisi ini ternyata jadi perhatian Kapolres AKBP Dr. Fahmi Reza untuk melakukan cetak ulang sawah, dengan dilakukan koordinasi dengan pemerintah. Program inipun sudah sejak lama dinanti sehingga disambut baik masyarakat setempat.

Baru beberapa bulan bertugas sebagai Kapolres Pasaman, AKBP Dr. Fahmi Reza langsung tancap gas dengan memerintahkan Kapolsek Dua Koto Ipda Antoni Hasibuan, S.H untuk segera koordinasi dengan masyarakat setempat untuk koordinasi cetak ulang sawah.

“Benar, atas perintah Bapak Kapolres kita telah melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat seperti ninik mamak, dan pemuda, wali nagari, dan camat. Mereka menyambut baik program ini,” kata Kapolsek Dua Koto, Ipda Antoni Hasibuan, Minggu 24 Juli 2022.

Tidak tanggung-tanggung, cetak ulang sawah ini direncanakan seluas 300 hektare dengan jumlah keluarga yang memiliki lokasi mencapai 137 keluarga.

Salah seorang tokoh masyarakat, Amsal, mengaku sudah lama menanti program cetak ulang sawah tersebut.

“Alhamdulillah. Program ini kita sambut baik, dengan perluasan sawah tentunya bisa mempertahankan kebutuhan pokok beras dari tahun ke tahun,” katanya.

Ia berharap, program ini jangan hanya sebatas wacana dan sampai sosialisasi saja.

“Semoga cetak ulang sawah di kampung kami segera dilakukan, agar kami tidak lagi sibuk mencari pekerjaan sebagai kuli keluar daerah Pasaman demi memenuhi kebutuhan pokok beras,” harap warga Dua Koto ini.

Senada disampaikan Camat Dua Koto, Budi Wahyu Satria, bahwa masyarakat dan Pemerintah Kecamatan sangat berbahagia dan bangga atas program Kapolres Pasaman AKBP Fahmi Reza untuk kegiatan ketahanan pangan.

“Semoga cetak ulang sawah berjalan dengan baik dan masyarakat kecamatan Dua Koto juga berperan aktif mengikuti prosedur yang telah ditentukan. Semoga masyarakat semakin sejahtera untuk Kabupaten Pasaman bisa lebih baik dan bermartabat,” harap Camat Dua Koto, Budi Wahyu Satri.

Rencana lokasi pecetakan ulang sawah tersebut terletak di Tiga Kejorongan yaitu Jorong Perdamaian, Jorong Tanjung Mas, dan Jorong Kelabu, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto.

(hms/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

×
Berita Terbaru Update