Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT IBI ke-71 2022 di Nias Barat
×

Adsense

Adsense Mobile

Berbagai Kegiatan Meriahkan HUT IBI ke-71 2022 di Nias Barat

Rabu, 31 Agustus 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-08-31T07:13:53Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

HUT IBI ke-71 2022 di Nias Barat
HUT IBI ke-71 2022 di Nias Barat. (f/emuni daeli)

Nias Barat, Mjnews.id -  Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Ke-71 Tahun 2022 di Kabupaten Nias Barat bertempat di Gereja BNKP Onolimbu Kecamatan Lahomi, Selasa (30/08/2022)

HUT IBI ke-71 tahun 2022 bertema "Perjalanan panjang profesi bidan mewujudkan generasi unggul menuju indonesia maju".

Ketua Panitia HUT IBI ke-71 Kabupaten Nias Barat pada laporannya menyampaikan bahwa HUT IBI kali ini di Kabupaten Nias Barat pelaksanaannya setelah wabah Covid-19, dengan beberapa kegiatan yaitu Bakti sosial, pemeriksaan ibu hamil dan pembagian makan tambahan seperti Susu, Roti dan Multivitamin. Kemudian, pelaksanaan seminar kesehatan yang bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kepada para bidan.

Seminar Kesehatan kepada bidan, antara lain, 1000 hari pertama kehidupan oleh dr. Tati Kurniasih Ziliwu, M.Sc, sp.A. Post partum dan Depresi pasca salin oleh dr. Rudy Yusuf, M.Ked (K.J), Sp.Kj. Peran bidan dalam menurunkan angka stunting oleh Betty Mangkuji, SST, M.Keb. dan Tentang aplikasi sikomat oleh Prof. Sarma Lumbanraja. 

Selain itu, untuk memeriahkan HUT IBI ke-71 Kabupaten Nias Barat telah dilaksanakan beberapa perlombaan berupa Vokal Solo "Bidan Siaga", Fashion Show dan Permainan Balon. 

Selanjutnya, pembacaan riwayat terbentuknya OP IBI di Kabupaten Nias Barat. Dimana Pimpinan Cabang (PC) IBI terbentuk di Kabupaten Nias Barat pada tanggal 25 Mei 2011 dengan jumlah anggota sampai saat ini beranggotakan sebanyak 306 orang. 

Pada kata pembukaan, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Nias Barat Bidan Tiorismani Zai, Am.Keb,.S.KM, mengajak semua anggota IBI Nias Barat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang profesi dan bersama sama membantu pemerintah daerah dalam hal menurunkan stunting dan AKI AKB. 

Pada kata arahannya, Bupati Kabupaten Nias Barat Khenoki Waruwu menyampaikan bahwa Momentum pelaksanaan HUT IBI Ke-71 ini, merupakan salah satu bentuk dukungan organisasi profesi IBI terhadap pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Bidan sebagai gardan terdepan dalam memberikan pelayanan masyarakat (Ibu dan Anak). Terutama pendampingan selama kehamilan, pertolongan persalinan, pelayanan bayi baru lahir, pelayanan ibu nifas, pelayanan KB dan gizi masyarakat,"katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyampaikan ucapan terima kasih daerah atas pelayanan dan dedikasi bidan Nias Barat kepada masyarakat.

"Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang begitu mendalam atas dedikasi, komitmen dan segala pengorbanan dalam memberi pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat"ucap bupati. 

Setelah itu, pengumuman hasil kejuaraan lomba yang dibacakan oleh Bidan Ceria Waruwu SKM, MM, CHt dan penyerahan penghargaan. 

Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-71 di Kabupaten Nias Barat ditandai dengan pemotongan kue ulang tahun oleh Pengurus Harian IBI kabupaten Nias Barat bersama bupati Nias Barat, Kadis Keshatan, Wakil Ketua TP-PKK dan Ketua IBI Kota Gunungsitoli. 

Acara HUT IBI Ke-71 di Kabupaten Nias Barat dihadiri juga oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, Wakil Ketua TP-PKK Nyonya Yuliria Era Era Hia, Ketua PD IBI Sumut Bidan Betty Mangkuji, SST, M.Keb, Para narasumber seminar, Asisten Bupati, Kadis Kesehatan Sabahati Gulo, S.Sos, MM, Ketua PC IBI Nias Barat Bidan Tiorismani Zai, Am.Keb,. S.KM, mantan Ketua PC IBI Nias Barat (2011-2016) Bidan Ingati Hia, Am.Keb, S.KM, mantan Ketua IBI nias Barat (2016-2020) Bidan Christina Gulo, Ketua PC IBI se Kepulauan Nias, Para Ketua organisasi profesi Kabupaten Nias Barat, Direktur RS Pratama Nias Barat dr. Wirasanto Gulo, Kapus se Kabupaten Nias Barat, Direktur Klinik se Kabupaten Nias Barat, Pengurus Cabang IBI Nias Barat dan seluruh Bidan Nias Barat. 

(Emuni)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update