Gubernur Kepri Resmikan Masjid Al-Aqso Pantai Hidayah Sei Jodoh Batam
×

Adsense

Adsense Mobile

Gubernur Kepri Resmikan Masjid Al-Aqso Pantai Hidayah Sei Jodoh Batam

Minggu, 28 Agustus 2022 | 19.30 WIB Last Updated 2022-08-28T14:50:27Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Gubernur Kepri Resmikan Masjid Al-Aqso
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri peresmian Mushola di Pantai Hidayah Sei Jodoh Batu Ampar Kota Batam. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahamd meresmikan Masjid Al Aqso dari sebelumnya adalah Mushola di Pantai Hidayah Sei Jodoh Batu Ampar Kota Batam, Minggu (28/8/2022). 

Dikatakan Gubernur Ansar, peresmian masjid seperti ini adalah bentuk masih tinggi iman warga disini. Karena Masjis Al Aqso saya lihat bangunannya cukup representatif. 

Padahal, kondisi masjid ini sendiri ditengah lahan dan lingkungan yang memang masih perlu penataan dan pengesahan legalisasinya. 

Menurut Gubernur Ansar, masjid memang menjadi jantungnya umat Islam. Karenanya jika jantung tersebut masih sehat, berarti onderdil yang lain juga sehat, katanya menganalogikan. 

Sebagai umat juga Ansar sangat percaya, semua orang yang besarkan rumah Allah dengan baik, seperti mengisi dengan memakmurkan melalui berbagai amal ibadah, disitu pasti Allah SWT akan turunkan keberkahannya.

“Karena itu saya mengajak, marilah kita terus makmrukan rumah - rumah Allah ini,” ajaknya.

Pemerintah Provinsi Kepri juga terus mendorong kehidupan beragama tetap terjaga dengan baik. Ansar juga menghargai untuk saling menghargai dan menghormati antarsesama dari agama lainnya. Sehingga bisa hidup dengan rukun aman dan damai.

Gubernur Ansar juga sangat mendukung adanya kebiasaan untuk melakulan legalisasi tempat ibadah, mushala-mushola khususnya, yang masih banyak yang belum bersertifikasi.

Dimana mushola-mushola tersebut di data, untuk selanjutnya dibantu menguruskan legisasinya. Dimana pebgurus kemudiab bisa meminta pihak pihak seperti BP Batam mengeluarkan legalisasinya, jika memang sesuai aturan bisa dilegalkan.

"Termasuk kita akan menyampaikan ke pemerintah pusat, karena sejalan dengan program nasional percepatan legalisasi tanah pesisir," tutupnya.

Sementara itu Ketua Ta'mir Masjid Al Aqso Abu Hasan berharap, peresmian masjid Al Aqso yang sebelumnya adalah mushola, membuat jamaah yang ada di pantai hidayah semakin khusu menjalankan ibadahnya.

"Apalagi, lokasi masjid keberadaan kita lebih dikenal berada di Pantai Stres. Tapi karena telah berubahnya rumah Allah dari awalnya mushola menjadi masjid, maka kita ganti nama tempat kita menjadi Pantai Hidayah," jelas Abu Hasan.

Pada kesempatan tersebut Polda Kepri melalui Dirintelnya dan juga Gubernur Kepri Ansar Ahmad, melaksanakan pembagian sembako kepada masyarakat Pantai Hidayah Sei Jodoh Batu Ampar Kota Batam.

(fik/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update