Kakanwil Kemenkumham DKI Sosialisasikan Aplikasi Prisma ke PT Indofood Sukses Makmur TBK Divisi Bogasari
×

Adsense

Adsense Mobile

Kakanwil Kemenkumham DKI Sosialisasikan Aplikasi Prisma ke PT Indofood Sukses Makmur TBK Divisi Bogasari

Senin, 08 Agustus 2022 | 18.00 WIB Last Updated 2022-08-08T12:19:10Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta berkunjung ke PT Indofood Sukses Makmur TBK
Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta berkunjung ke PT Indofood Sukses Makmur TBK Divisi Bogasari. (f/kemenkumham)

JAKARTA, Mjnews.id - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, dan jajarannya melakukan kunjungan ke PT Indofood Sukses Makmur TBK Divisi Bogasari, Senin (8/8/2022).

Kunjungan ini merupakan dalam rangka melakukan sosialisasi, edukasi terkait penilaian risiko bisnis dan Hak Asasi Manusia (HAM) melalui Aplikasi Prisma, milik Kemenkumham RI. Kemudian memberikan informasi fungsi pelayanan Administrasi Hukum Umum, Kekayaan Intelektual dan Pemberian Informasi Hukum, dan Pelaksanaan Operasional Bidang Keimigrasian.

Dalam hal ini Kakanwil disambut baik oleh pihak PT Indofood Sukses Makmur TBK Divisi Bogasari, yaitu Anwar selaku Vice President Human Resources beserta jajarannya, di Kunci Biru Building 2nd Floor, Jl. Raya Cilincing No.1, Tanjung Priok, Jakarta.

Pada giat ini, Ibnu menjelaskan terkait 13 indikator dari Aplikasi Prisma, mulai dari company profile perusahaan, regulasi atau kebijakan perusahaan terkait dengan masalah perlindungan pemajuan HAM, terkait indikator dampak HAM bagi perusahaan, serta tentang mekanisme pengaduan dan sampai kepada indikator ke-13 terkait dengan tanggung jawab sosial perusahaan.

Setelah melakukan diskusi, Ibnu mengaku salut dan bangga dengan PT Indofood Sukses Makmur TBK Divisi Bogasari yang telah menunjukkan kualitas perusahaannya hingga saat ini.

Dimana saat ini PT Indofood Sukses Makmur TBK Divisi Bogasari telah memiliki petunjuk pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate social responsibility), dan ada dibeberapa wilayah yang sudah berjalan dengan baik, yaitu dengan melakukan suatu pendidikan khusus kepada para pegawai karyawan beserta anak-anaknya.

Hal ini tentunya memberikan suatu peningkatan kualitas hidup dari seluruh pegawai dan anak-anaknya maupun masyarakat disekitarnya.

"Dan lebih luar biasanya lagi, ternyata di PT Indofood Sukses Makmur TBK Divisi Bogasari sudah memiliki kode etik entitas anak. Dengan kode etik ini semua akan berproses sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Nantinya gugus tugas bisnis dan HAM akan menjadikan Bogasari sebagai role model, agar menjadi contoh bagi pelaku usaha lain di wilayah DKI Jakarta," ungkap Ibnu.

"Dengan pelayanannya yang cukup baik ini, saya meyakini bahwa PT Indofood Sukses Makmur TBK Divisi Bogasari, ketika nanti bersinergi dalam pemenuhan HAM khususnya dalam perlindungan resiko bisnis dan HAM, di bulan Desember nanti akan mendapatkan penghargaan dalam perayaan HAM se-Dunia dari Kemenkumham RI," sambungnya.

Lebih lanjut, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta melalui Kantor Imigrasi Kelas 1 Tanjung Priok juga akan memberikan pelayanan keimigrasian yaitu kemudahan dalam mengurus paspor kepada jajaran PT Indofood Sukses Makmur TBK Divisi Bogasari yaitu layanan Eazy Passport. 

Eazy Passport ini merupakan pelayanan paspor jemput bola yang dilaksanakan secara kolektif dengan cara Petugas Imigrasi mendatangi pemohon paspor menggunakan mobil layanan paspor keliling dan mobile unit.

Dalam kunjungan ini, Kakanwil turut didampingi oleh Kadiv Yankumham Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ronald Lumbuun, Kadiv Imigrasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Pamuji Raharja, Kepala Kantor Imigrasi Tanjung Priok Abdi Widodo Subagio, dan Geri selaku mitra Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dari Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan, beserta jajaran lainnya.

(bs)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update