Delegasi Ulama Al Azhar Mesir Kunjungi Diniyyah Puteri Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Delegasi Ulama Al Azhar Mesir Kunjungi Diniyyah Puteri Padang Panjang

Jumat, 16 September 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-09-16T16:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Delegasi Ulama Al Azhar Mesir Kunjungi Diniyyah Puteri Padang Panjang
Delegasi Ulama Al Azhar Mesir Kunjungi Diniyyah Puteri Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Delegasi Ulama Al Azhar untuk Indonesia, Dr. Fathallah Muhammad Fathallah didampingi Atase Pendidikan Kedutaan Mesir, Dr. Muhammad Sa'ad mengunjungi Perguruan Diniyyah Puteri, Kamis (15/9/2022). Delegasi disambut Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri, Fauziah Fauzan, SE. Akt, M.Si dan jajaran.

Informasi yang disampaikan Humas Perguruan Diniyyah Puteri, Jumat (16/9), kunjungan delegasi Al Azhar ini merupakan tindak lanjut rencana dijadikannya Diniyyah Puteri sebagai cabang resmi Ma'had Al Azhar. 

"Diniyyah Puteri ke depan akan dijadikan cabang resmi Al Azhar. Di mana kurikulum dan hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan mengikuti pola Al Azhar," ungkap Kepala Departemen Luar Negeri Perguruan Diniyyah Puteri, Yendri Junaidi, Lc, M.A. 

Lebih lanjut diterangkannya, sebagai cabang Al Azhar di Indonesia, ada penyetaraan ijazah santri Diniyyah Puteri dengan Al Azhar. "Kerja sama ini diharapkan memudahkan santri yang ingin melanjutkan sekolah ke Al Azhar," sebutnya.

Sementara itu Fauziah Fauzan El Muhammady berharap terjalinnya kerja sama dengan Al Azhar, pembelajaran agama seperti fikih, tafsir dan pembelajaran agama lainnya di Diniyyah Puteri diajarkan langsung oleh para ulama Al Azhar.

"Kerja sama ini sebagai bentuk penguatan hubungan kita dengan Al Azhar. Mengingat Bunda Rahmah adalah inspirasi pendirian kampus Al Azhar khusus perempuan” sebutnya.

Sebelumnya, Fathallah Muhammad Fathallah menyampaikan, seluruh santri hendaknya senantiasa mendoakan pendiri Perguruan Diniyyah Puteri, Rahmah El Yunusiyah. Lantaran perannya terhadap pendidikan bagi kaum perempuan. Dirinya juga menjelaskan pentingnya wanita berpendidikan dalam Islam.

Adapun Muhammad Sa'ad merasa terkesan dengan pembelajaran Diniyyah Puteri yang sudah difasilitasi media modern. 

“Kami siap memfasilitasi dan membantu Diniyyah Puteri untuk melakukan kegiatan bersama seperti dauroh bahasa Arab bersama di Mesir,” ucapnya. 

Kunjungan delegasi Al Azhar juga diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya diskusi, penandatanganan MoU serta penyerahan cinderamata.

(rls/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update