Kepengurusan TP PKK Air Bangis dan Sungai Beremas Ikuti Bimtek
×

Adsense

Adsense Mobile

Kepengurusan TP PKK Air Bangis dan Sungai Beremas Ikuti Bimtek

Jumat, 09 September 2022 | 01.00 WIB Last Updated 2022-09-08T18:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kepengurusan TP PKK Air Bangis dan Sungai Beremas Ikuti Bimtek
Kepengurusan TP PKK Nagari Air Bangis dan Kecamatan Sungai Beremas Ikuti Bimtek. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) harus mampu menghadapi dinamika dan perubahan yang ada di tengah masyarakat, sehingga menuntut adanya sebuah gerakan untuk menumbuhkan sikap dan perilaku masyarakat yang baik, mandiri, dan menjadikan keluarga yang hebat serta tangguh. Semua itu bisa terwujud melalui kolaborasi antara TP PKK nagari, kecamatan, kabupaten, hingga pemangku kepentingan serta pihak terkait lainnya. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi saat membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepengurusan TP PKK Nagari Air Bangis dan TP PKK Kecamatan Sungai Beremas yang diselenggarakan di Aula Kantor Wali Nagari Air Bangis, Kamis (8/9/2022).

"Bimtek ini merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan kemampuan pengurus TP PKK dalam semua tingkatan mulai dari nagari, kecamatan hingga kabupaten yang nantinya pelaksanaan kegiatan PKK di Kabupaten Pasaman Barat dapat berjalan sebagaimana mestinya," ungkap Ny. Titi Hamsuardi.

Ny. Titi Hamsuardi mengingatkan bahwa tantangan dan perubahan karakteristik masyarakat memerlukan upaya pencegahan dan penanggulangan sehingga kondisi ini memerlukan pemikiran serius dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat dan tidak terkecuali TP PKK Pasbar sebagai mitra pemerintah.

"Melalui Gerakan PKK ini kita harus mampu memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap bahayanya perkawinan dini, peran orang tua dalam menerapkan pola asuh anak dan remaja di era digital. Memberdayakan ekonomi masyarakat melalui UMKM, pemanfaatan lahan kosong untuk konsumsi keluarga serta mewujudkan masyarakat yang tanggap dan tangguh terhadap bencana, itu semua harus kita komunikasikan kepada seluruh masyarakat," tuturnya.

Ia berharap kepada Pengurus TP PKK yang mengikuti Bimtek untuk dapat mengikuti kegiatan dengan serius. Ia juga mengharapkan setelah bimtek nanti, semuanya dapat melaksanakan gerakan PKK di wilayah masing-masing. 

Diakhir sambutannya ia menyampaikan bahwa Bimbingan Teknis Kepengurusan TP PKK Nagari dan Kecamatan ini, akan dilaksanakan di seluruh wilayah Kabupaten Pasaman Barat secara bergilir. 

Sementara itu, Camat Sungai Beremas Asrinal juga menyampaikan terimakasihnya atas pelaksanaan bimtek di Kecamatan Sungai Beremas dimana sangat bermanfaat bagi pengurus TP PKK untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dalam menghadapi perubahan- perubahan di tengah masyarakat. 

"Ikuti Bimtek ini dengan baik karena kami sadar PKK ini sangat dibutuhkan sebagai mitra pemerintah dalam mengayomi permasalahan-permasalahan di tengah masyarakat," ujar Asrinal.

Ia juga berharap melalui bimtek ini dapat menambah ilmu pengetahuan terhadap aggota pengurus dan kedepannya kepengurusan khususnya kepengurusan Kecamatan Sungai Beremas dan Nagari Air Bangis  dapat berperan aktif dalam membantu tugas pemerintah dalam memberdayakan masyarakat.

Ketua PKK Kecamatan Sungai Beremas Yohanna Asrinal juga menyampaikan bahwa anggota Kepengurusan TP PKK Kecamatan Sungai Beremas dan Nagari Air Bangis perlu bimbingan dalam menggerakkan TP PKK kecamatan dan nagari untuk lebih baik kedepannya.

"Semoga melalui bimbingan teknis ini dapat meningkatkan kemampuan  dari kepengurusan untuk melakukan pendekatan kepada masyarakat serta kepengurusan TP PKK akan lebih baik kedepannya," harapnya. 

Turut hadir Wali Nagari Air Bangis Nelvia Warman, Ketua TP PKK Nagari Air Bangis Anita Sati, Kepengurusan TP PKK Nagari Air Bangis dan TP PKK Kecamatan Sungai Beremas serta stakeholder terkait lainnya.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update