Tingkatkan SDM, Bupati Nias Barat Jalin Kerja Sama dengan Universitas AKI Semarang
×

Adsense

Adsense Mobile

Tingkatkan SDM, Bupati Nias Barat Jalin Kerja Sama dengan Universitas AKI Semarang

Jumat, 23 September 2022 | 17.03 WIB Last Updated 2022-09-23T10:03:21Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Bupati Nias Barat Jalin Kerja Sama dengan Universitas AKI Semarang
Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bersama istri foto bersama dengan Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Kaprodi Universitas AKI setelah penandatanganan Nota Kesepahaman. (f/kominfo)

Semarang, Mjnews.id - Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, tidak pernah lelah untuk memikirkan dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Nias Barat terutama putra/putri Nias Barat lulusan SMA/SMK sederajat yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi tetapi terkendala biaya.

Hanya berselang sehari setelah menerima penghargaan Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022, pada Jum’at (23/9/2022), Ia berkunjung ke Universitas Abadi Karya Indonesia (Unaki), untuk melakukan kunjungan balasan sekaligus menandatangani Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama antara Universitas AKI dan Pemerintah Kabupaten Nias Barat tentang Pengembangan Sumberdaya Manusia di Kabupaten Nias Barat.

Setelah penandatanganan Nota Kesepahaman, Bupati Khenoki Waruwu, mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Rektor dan seluruh jajaran Universitas AKI Semarang kepada Pemerintah Kabupaten Nias Barat dan berharap Nota Kesepakatan yang telah ditandatangani bersama dapat ditindaklanjuti oleh masing-masing pihak.

“Terima kasih sambutan yang cukup hangat dari Ibu Rektor, Wakil Rektor dan seluruh jajaran. Kami tidak menyangka mendapat sambutan seperti ini. Kiranya Nota Kesepahaman yang baru saja kita tandatangani dapat ditindaklanjuti”, ucap Bupati Khenoki Waruwu melalui sambutannya.

Ia lebihlanjut menyampaikan informasi bahwa saat kunjungan Rektor Unaki ke Nias Barat, Ia sedang berada di luar daerah sehingga saat itu tidak bisa bertemu dan menyambut kedatangan Rektor bersama rombongan.

Sementara itu, Rektor Universitas Abadi Karya Indonesia (Unaki), Dr. Tri Purwani, SE., M.M., mengucapkan terima atas kunjungan Bupati Nias Barat bersama rombongan di Universitas AKI Semarang. Menurutnya, kehadiran Bupati Nias Barat menjadi semangat baru bagi Universitas AKI.

“Saya mewakili Civitas Akademika Universitas AKI mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Nias Barat, di tengah kesibukannya menyempatkan berkunjung di Universitas AKI. Hal ini menjadi motivasi dan semangat baru bagi kami”, ujar Rektor Unaki Tri Purwani.

Tri Purwani juga menyampaikan harapan yang sama dengan Bupati Nias Barat agar Nota Kesepahaman yang baru saja ditandatangani dapat ditindaklanjuti.

“Sama seperti yang diharapkan oleh Bapak Bupati Nias Barat, Nota Kesepahaman yang baru ditandatangani tidak sebatas dokumen saja, tetapi dapat dilaksanakan”, harapnya.

Ia juga mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi atas prestasi yang baru saja didapatkan Bupati Nias Barat sebagai Kepala Daerah Inovatif (KDI) 2022. Menurutnya, apa yang telah diraih oleh Bupati Nias Barat merupakan hal yang luar biasa, karena Kabupaten Nias Barat bisa menjadi pelopor inovasi dalam meningkatkan layanan kesehatan melalui program Ambulance Gratis 24 Jam Soguna ba Zato.

Pada kunjungan Bupati Nias Barat di Universitas AKI, Ia didampingi oleh Ibu Ketua TP PKK Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu dan beberapa pimpinan OPD diantaranya Kadis Pendidikan, Hadrianus Hia, S.Pd., M.M., Kadis Kesehatan, Sabahati Gulo., S.Sos., M.M., Kadis Komunikasi dan Informatika, Sihama Gulo, S.Pd., Sekretaris Dinas Pendidikan, Manahati Waruwu, M.M dan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Sonifati Zebua, M.M., serta staf lainnya. Sedangkan dari Universitas AKI hadir Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Ketua Program Studi.

(Emuni)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



×
Berita Terbaru Update