Dekranasda Padang Panjang Ikuti Fashion Show Minangkabau Heritage
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Dekranasda Padang Panjang Ikuti Fashion Show Minangkabau Heritage

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 22.30 WIB Last Updated 2022-10-29T15:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Dian di Fashion Show Minangkabau Heritage
Ketua Dekranasda Padang Panjang, dr. Dian di Fashion Show Minangkabau Heritage di Jakarta. (f/kominfo)

JAKARTA, Mjnews.id - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Padang Panjang ikuti event Fashion Show Minangkabau Heritage, di Jakarta Convention Center, Jumat (28/10/2022).

Fashion Show Minangkabau Heritage merupakan rangkaian dari kegiatan Inacraft on October 2022, yang diselenggarakan selama dua hari, 27-28 Oktober. Dihadiri Ketua Dekranasda Sumbar, Harneli Mahyeldi, Ketua Dekranasda Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP.

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin tahunan Dekranasda Provinsi Sumatera Barat dalam rangka melakukan pembinaan bagi desainer dari kabupaten/kota di Sumbar. 

Pada fashion tersebut, Padang Panjang menampilkan rancangan dari Zhio Wiliam dengan mengusung tema Daily Costume Muslim yang berkolaborasi dengan Minangkayo Collection dan Batik Rang Minang yang merupakan UMKM unggulan Padang Panjang.

“Kita sangat bangga dengan desainer dan UMKM asli Padang Panjang yang bisa menampilkan karyanya pada kegiatan Inacraft in October 2022 ini. Tidak hanya masyarakat Sumatera Barat saja yang melihat, namun dari berbagai daerah. Di sinilah kita bisa mempromosikan, memasarkan dan mengenalkan produk-produk asli Padang Panjang,” ujar Dokter Dian.

Dian juga mengatakan, kolaborasi antar-UMKM dan desainer ini sangat luar biasa bisa menghasilkan produk yang bagus. Ia juga mengimbau kepada UMKM lain untuk terus memajukan produknya sehingga bisa dikenal sampai nasional dan internasional ke depannya.

Pada kegiatan tersebut Dian juga menyempatkan diri untuk melihat produk-produk dari Dekranasda Sumbar dan daerah lainnya didampingi Kasi Promosi Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Padang Panjang, Azani Maizuar, M.I.Kom.

(tia/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update