Kabar Gembira! Gaji GKD Nias Barat akan Dicairkan Mulai Hari Ini
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Kabar Gembira! Gaji GKD Nias Barat akan Dicairkan Mulai Hari Ini

Jumat, 28 Oktober 2022 | 10.55 WIB Last Updated 2022-10-28T03:56:54Z

Advertisement

Advertisement

Ilustrasi.

Nias Barat, Mjnews.id - Kabar gembira buat Guru Kontrak Daerah (GKD) di Nias Barat, setelah tertunda beberapa bulan, pembayaran honor mereka akhirnya akan cair mulai hari ini, Jumat (28/10/2022). 

Hal itu disampaikan oleh Kabid Pendidikan Tenaga Kependidikan (PTK) Rekman Waaruwu, Jum'at (28/10/2022).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Desliman J Zai, menjelaskan perihal tertundanya pembayaran Gaji GKD di Nias Barat, disebabkan karena di APBD murni belum tertampung semua gaji GKD, sehingga baru ditampung dalam PAPBD yang barusan disahkan dilanjutkan dengan penyelesaian Daftar Perubahan Pos Anggaran (DPPA) di masing-masing OPD.

"Sebelumnya kan memang gaji GKD belum tertampung semua di APBD murni, ini adalah kebijakan pak Bupati, mengingat para PTT dan GKD adalah putra putri Nias Barat, sehingga walaupun ada keterbatasan anggaran, tetapi diupayakan ditampung dalam PAPBD, dan Prosesnya barusan selesai termasuk DPPA masing-masing OPD sudah rampung dalam SIPD dan ini sudah dapat dibayarkan ketika OPD mengajukan," jelas Desliman Zai.

Sementara itu, Kabid PTK Dinas Pendidikan menyampaikan bahwa mulai besok gaji GKD sudah dapat dicairkan, daftarnya sudah masuk di Bank Sumut sore ini.

"Proses pencairan Gaji GKD sudah rampung, mulai hari ini sudah dapat cair bagi GKD yang memakai rekening BANK Sumut, sementara yang masih memakai BRI masih menunggu kliring selama tiga hari, artinya besok gaji GKD sudah mulai dicairkan," jelas Rekman Waruwu.

Ia berharap, agar para GKD tetap semangat dan tidak terpengaruh berbagai isu yang sengaja dihembuskan, bahkan yang bermuatan politis, mari fokus untuk bekerja mencerdaskan generasi masa depan Nias Barat.

(Emuni)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update