Liga Pelajar Dharmasraya 2022 Mulai Bergulir

pembukaan Liga Pelajar Dharmasraya 2022
Danrem 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto bersama Bupati Sutan Riska hadiri pembukaan Liga Pelajar Dharmasraya 2022.

Dharmasraya, Mjnews.id – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan menghadiri pembukaan Liga Pelajar Dharmasraya tahun 2022. Acara ini dilaksanakan di Sport Center Koto Padang, Jum’at 21 Oktober 2022 dan direncanakan akan dilaksanakan sampai 30 Oktober 2022 mendatang.

Acara ini dihadiri Ketua DPRD, Pariyanto, Wakil Ketua DPRD, dan Forkopimda, Kepala Sekolah se-Dharmasraya, guru, dan peserta dari sekolah SD dan SMP. Dengan seluruh peserta yang ikut sebanyak 592 siswa, dengan rinciam 240 siswa SD, 352 siswa SMP, oficial 96 orang.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati mengungkapkan bahwa suatu kebahagian dan kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Dharmasraya karena pembukaan Liga Pelajar tingkat SD dan SMP dihadiri langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto.

Kegiatan Liga Pelajar ini masih dalam momen memeriahkan HUT TNI ke-77 tahun 2022, dengan tema TNI adalah kita yang terselenggara berkat kerjasama Dinas Pendidikan, Jajaran Dandim dan Ikatan guru Olahraga se-Kabupaten Dharmasraya. Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan dengan baik sampai akhir.

Baca Juga  Selesai 67 Persen, Gubernur Sumbar Optimis Bandara Rokot Beroperasi Agustus 2022

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan angin segar bagi perkembangan persepakbolaan didaerah kita. Dengan hadirnya bibit bibit pemain handal beserta prestasinya yang membanggakan di kemudian hari,” harapnya.

“Kepada seluruh tim perwakilan kecamatan dalam pertandingan ini agar bisa menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya. Sebagai barometer evaluasi pembinaan di lingkungan masing-masing,” kata Bupati lagi.

Bupati juga berpesan kepada seluruh peserta, bahwa menang atau kalah dalam pertandingan itu sudah biasa yang penting bagaimana mampu mengedepankan fairplay, kebersamaan dan menjunjung tinggi nilai sportivitas. Karena prestasi olahraga dicapai secara sempurna bukan hanya dengan memiliki kecakapan bermain yang baik, namun juga ditentukan oleh karakter dan mental peserta tersebut.

Kepada pengurus PSSI Kabupaten Dharmasraya, Bupati juga berharap dengan adanya momen liga pelajar ini bisa menjadi ajang pemilihan bibit atlet yang perlu dibina dari sekarang. Untuk menghadapi iven iven tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Baca Juga  BTN Diharapkan Perkuat Ekonomi Syariah di Sumatera Barat

“Gunakanlah gelanggang olahraga kita ini secara rutin, agar manfaatnya bisa dinikmati oleh pecinta olahraga sepalkola. Dan kepada guru olahraga baik SD maupun SMP, untuk dapat selalu menjalin komunikasi demi prestasi olah raga di Kabupaten Dharmasraya. Tanpa peran guru olah raga mustahil prestasi kita akan bagus,” pungkas Bupati.

(wy)