Peringatan Hari Pahlawan di Dharmasraya Berlangsung Khidmat

Peringatan Hari Pahlawan di Dharmasraya Berlangsung Khidmat
Kapolres AKBP Nurhadiansyah jadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Dharmasraya yang berlangsung khidmat.

Dharmasraya, Mjnews.id – Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 di Kabupaten Dharmasraya, pada Kamis (10/10/2022), berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah.

Hadir pimpinan DPRD, unsur Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekda, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OPD, veteran, dan peserta upacara.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam amanat Pidato Mensos RI yang dibacakan Kapolres, Tri Risma Maharani ajak masyarakat untuk menghidupkan kembali ingatan masyarakat tentang perjuangan para pahlawan. Dengan hanya berbekal bambu runcing, pahlawan dengan semangat bergerak menghadang musuh.

Dalam sebagian amanat yang dibacakan, negara sedang berjuang dalam menaklukkan ancaman dan tantangan, seperti pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

“Begitu juga kesiapsiagaan kita menghadapi bencana alam termasuk pandemi Covid–19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekad untuk menang,” tuturnya.

Baca Juga  Warga Desa Gesikan Merasa Kecewa saat Sosialisasi ATS

“Tidak mudah memang tapi pasti bisa. Karena para Pahlawan kita telah memberikan Teladannya. Mereka pada masanya mengajarkan pada kita beragam nilai untuk kita tiru. Kita warisi dan kita ikuti, sehingga jejak kemenangan niscaya akan berada dalam genggaman,” lanjutnya.

Ia berharap teladan dari para Pahlawan Bangsa menjadi semangat masyarakat di Peringatan Hari Pahlawan. Dengan semangat “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Momentum Peringatan Hari Pahlawan dijadikan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya.

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,” tukasnya.

Baca Juga  Soal Regrouping SDN Gesikan, LSM Tamperak Minta Kadis Dikbud Purworejo Mundur

Sementara, Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan menambahkan, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

“Setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para Pejuang yang gugur, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” ujarnya.

(wy)