"Polisi Lantas" Puskesmas Gunung Raih Penghargaan di Semiloka Apkesmi
×

Adsense

Adsense Mobile

"Polisi Lantas" Puskesmas Gunung Raih Penghargaan di Semiloka Apkesmi

Kamis, 27 Oktober 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-10-27T16:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Polisi Lantas Puskesmas Gunung Raih Penghargaan di Semiloka Apkesmi
Inovasi "Polisi Lantas" Puskesmas Gunung Raih Penghargaan di Semiloka Apkesmi. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Puskesmas Gunung menerima Penghargaan Madya Lomba Inovasi pada kegiatan Semiloka Akselerasi Puskesmas Indonesia (Apkesmi) se-Indonesia, di Hotel ZHM Premiere, Kota Padang, Rabu (26/10/2022) malam.

Inovasi yang diangkat Puskesmas Gunung yaitu “Polisi Lantas” atau disebut dengan Posyandu Lansia Siaga untuk Lansia Beraktivitas. Di mana lansia Posyandu Sepakat l dan Sepakat ll bergabung melaksanakan kegiatan setiap Selasa minggu kedua di Aula Kantor Lurah Ganting dalam screening kesehatan lansia.

Pelayanan kesehatan lansia ini pada 2018 hanya diangka 18%, 2019 mulai naik menjadi 30%, dan pada 2020 dikarenakan Covid-19 tidak tercatat. Namun pada 2021 Puskesmas gencar kembali mengadakan pelayanan kesehatan lansia dan naik diangka 99% di Kelurahan Ganting.

“Ini hampir semua lansia yang ada di Kelurahan Ganting kita lakukan screening kesehatannya. Ini juga sudah mulai kita lakukan di kelurahan-kelurahan lain. Agar kesehatan lansia dapat kita pantau dengan baik,” jelas Kepala Puskesmas Gunung, Widra Yeni, SKM kepada Kominfo, Kamis (27/10/2022).

Ia juga mengatakan, penghargaan yang diterima ini juga didapatkan oleh 22 puskesmas pada kategori Madya dan 12 puskesmas pada kategori Utama se-Indonesia. Pada penyaringan pertama didapatkan 66 puskesmas dan dilanjutkan dengan presentasi pada acara Semiloka Apkesmi, lalu dilanjutkan oleh 34 puskesmas yang berhasil lolos pada tahap presentasi tersebut.

Ia juga berharap pada tahun depan inovasi Polisi Lantas ini lebih maksimal lagi dan akan menambahkan beberapa inovasi lagi dalam pelayanan kesehatan pada masyarakat demi terjaganya kesehatan semua kalangan masyarakat Kota Padang Panjang.

(tia/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update