Polres Dharmasraya Persiapkan Personel untuk Pilwana Serentak 2022
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Polres Dharmasraya Persiapkan Personel untuk Pilwana Serentak 2022

Kamis, 20 Oktober 2022 | 06.00 WIB Last Updated 2022-10-20T02:50:57Z

Advertisement

Advertisement

Polres Dharmasraya Persiapkan Personel untuk Pilwana Serentak 2022
Polres Dharmasraya Persiapkan Personel untuk Pilwana Serentak 2022. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Apel pergeseran pasukan personel Polres Dharmasraya dalam rangka pengamanan, pemungutan suara pemilihan wali nagari (Pilwana) serentak tahun 2022.

Polres turunkan sebanyak 220 orang personel dalam memantau situasi untuk memastikan Pilwana Serentak 2022 berjalan aman, lancar dan terkendali.

Pernyataan itu disampaikan Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K ketika mengumpulkan personel Polri di halaman Makopolres setempat, Rabu (19/10/2022) siang.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor Wahid di kepolisian itu, meminta agar setiap personel memantau kondisi di lapangan terutama di setiap titik rawan. Selain itu, juga melakukan koordinasi dengan Kapolsek serta babinkhantibmas yang berada di wilayah TPS setempat.

"Sementara, dari 43 nagari yang akan berkompetisi di ranah Cati Nan Tigo ini, tentu dalam rangka pengamanan kita turunkan sebanyak 220 personel. Dengan rincian pimpinan 2 orang, Kepala pengamanan 1 orang, pamenwas 2 orang, Kasatgas dan anggota 13 orang, pamatwil 4 orang, koordinator 4 orang, kecamatan 11 orang dan satgas iltelkam / monitoring 23 orang personel, Dalmas 60 orang dan Brimob 35 personel PAM TPS," bebernya.

"Kegiatan untuk melakukan pengamanan di setiap TPS yang berada di setiap jorong, untuk satu TPS diawasi 1 s/d 3 orang personel, juga disesuaikan dengan kebutuhan serta tingkat titik kerawanan yang mungkin berpotensi terhadap TPS di tempat pelaksanaan pemilihan wali nagari," ucapnya.

"Polres juga mengimbau agar setiap anggota yang ditugaskan di setiap TPS bertanggung jawab, saling berkoordinasi dengan pihak terkait guna pemantapan dan koordinasi pada setiap elemen yang berkompeten, terkait dengan Alek nagari tersebut," tukasnya.

"Intinya, bagi setiap personel harus selalu menjaga kesehatan serta niatkan setiap pelaksanaan sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Pastikan setiap personel pengamanan memahami tugas dan tanggung jawabnya serta koordinasi yang baik dengan penyelenggara di TPS, laksanakan pengamanan secara profesional, humanis, dan jaga sikap netralitas Polri," pungkasnya.

Selain Kapolres, dalam kegiatan itu terlihat hadir Kabag OPS Kompol Lazuardi, S.Sos. MH, Kabagren Kompol Eliswantri, SH, Kasat Intel AKP. Hariman, SH dan Kasubsi Humas Ipda Marbawi, SH serta para kasat yang berada di lingkungan Mapolres setempat.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update