Produsen Baju Anak Ekids Krandegan Dikunjungi Dandim 0708 Purworejo
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Produsen Baju Anak Ekids Krandegan Dikunjungi Dandim 0708 Purworejo

Selasa, 25 Oktober 2022 | 16.00 WIB Last Updated 2022-10-25T10:27:37Z

Advertisement

Advertisement

Produsen Baju Anak Ekids Krandegan Dikunjungi Dandim 0708 Purworejo
Produsen Baju Anak Ekids Krandegan Dikunjungi Dandim 0708 Purworejo. (f/pendim)

PURWOREJO, Mjnews.id - Dandim 0708/Purworejo, Letkol Inf Lukman Hakim, S.Sos., M.S.I S. melaksanakan kunjungan kerja ke Pabrik baju anak Ekids yang ada di Desa Krandegan, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah , Selasa (25/10/2022).

Dalam kunjunganya Dandim 0708/Purworejo didampingi Danramil 02/Bayan, Kapten Arm Sukan Hartiman yang diwakili Batuud Peltu M.Yasin serta Babinsa Desa Krandegan, Serma Sutariyono dan diterima langsung oleh pemilik atau produsen baju anak ekids Erlin Hariyanto di rumahnya yang sekaligus juga tempat usahanya.

Dalam kunjunganya, Dandim  menyampaikan bahwa peran serta masyarakat dalam peningkatan ekonomi melalui UMKM perlu ditingkatkan,sebab UMKM mempunyai kontribusi yang penting sebagai penopang perekonomian di masyarakat.Selain berperan dalam pertumbuhan ekonomi nasional dan penyerapan tenaga kerja, UMKM juga berperan dalam pendistribusian hasil-hasil pembangunan dan merupakan motor penggerak pertumbuhan ekonomi nasional.

"Seperti  yang kita lihat ini,bahwa produk kaos ekids ini sudah di kenal Secara nasional.bahka baju anak ekids menjadi tren model bagi anak-anak sekarang, yang tentunya punya pasar yang tersendiri sehingga perlu mendapat dorongan dan dukungan dari semua pihak. Saya datang untuk memberikan support agar usaha semacam ini terus bisa berkembang serta dikembangkan di Purworejo, sehingga harapannya perekonomian masyarakat akan segera pulih kembali setelah hampir 2 tahun melemah akibat adanya pandemik covid - 19 yang melanda dunia," katanya.

"Peran serta TNI selain menjaga kedaulatan dan keutuhan negara kesatuan republik Indonesia,juga berperan mendorong peningkatan usaha dalam pencapaian pertumbuhan ekonomi yang kuat bagi masyarakat baik itu melalui program ketahanan pangan, program manunggal TNI maupun program program yang lainnya," pungkasnya.

Erlin Hariyono produsen baju anak Edelweis Kids Clothing (Ekids) menjelaskan bahwa usaha awalnya dimulai dari Bandung Jawa Barat,dan baru sekitar tahun 2018 mulai merintis di Desa Krandegan dengan karyawan 10 orang.

"Kami pernah mempekerjakan sampai 80 orang karyawan,akan tetapi dengan adanya wabah covid 19 terpaksa kami terpaksa merumahkan sebagian dari tenaga dan kini masih tersisa ada 30 karyawan yang semuanya adalah warga asli desa Krandegan," terangnya.

Produsen Baju Anak Ekids Krandegan Dikunjungi Dandim 0708 Purworejo
Produsen Baju Anak Ekids Krandegan Dikunjungi Dandim 0708 Purworejo. (f/pendim)

Erlin berharap dengan hilangnya wabah Corona usaha yang digelutinya akan bisa pulih kembali sehingga bisa menampung kembali tenaga untuk bekerja di sini lagi.

"Produsen baju anak Ekids Krandegan sudah membangun jaringan pasar di seluruh Indonesia, merambah di pulau Jawa bahkan sampai Bangka Belitung hingga Makasar," tambahnya.

Disinggung tentang dukungan dari dinas terkait yang ada di kabupaten Purworejo Erlin mengatakan belum pernah ada,bahkan keberadaan pabriknya pun mungkin belum  ada yang tau dan belum pernah ada yang berkunjung kesini katanya. 

"Saya merasa Bangga dan terharu atas kunjungan pak Dandim ke sini dan saya haturkan terima kasih kepada bapak Dandim yang telah berkenan mengunjungi dan melihat lihat proses produksi dari mulai proses cutting hingga finishing. Tentu ini akan menambah spirit kami dalam peningkatan usaha. Mudah-mudahan ke depannya kami bisa mendapat dukungan serta dorongan dari pemerintah sehingga usaha kami bisa lebih berkembang lagi," harapnya.

(fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update