Ribuan Siswa Hadiri Launching Wirid Remaja di Masjid Agung Pasbar
×

Adsense

Adsense Mobile

Ribuan Siswa Hadiri Launching Wirid Remaja di Masjid Agung Pasbar

Minggu, 23 Oktober 2022 | 20.30 WIB Last Updated 2022-10-23T13:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Launching Wirid Remaja di Masjid Agung Pasbar
Launching Wirid Remaja di Masjid Agung Pasaman Barat. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan secara serentak menggelar launching kegiatan Wirid Remaja Siswa Sekolah dan Madrasah, pada Sabtu (22/10/2022) malam. 

Kegiatan dipusatkan di Masjid Raya Sumatera Barat dan diikuti melalui daring oleh masing-masing kabupaten/ kota, yang dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Di Kabupaten Pasaman Barat, launching Wirid Remaja dipusatkan di Masjid Agung Simpang Empat, yang dimulai dengan sholat Magrib berjamaah. Kegiatan dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPRD Pasbar Adriwilza, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman Barat Agusli, Kacabdin Disdik Provinsi Efri, Korwil Kecamatan Pasaman, kepala sekolah, guru dan ribuan siswa se-Pasbar.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menyampaikan, bahwa dari dulu hingga sekarang daerah Sumatera Barat adalah daerah yang selalu menghasilkan tokoh-tokoh bangsa yang pintar serta berkarakter baik. 

"Siswa sekolah dan madrasah saat ini merupakan calon pemimpin kita 25 tahun yang akan datang, oleh sebab itu kita harus dari sekarang dan bersama menyiapkan mereka agar jadi insan pelajar Pancasila yang religius, terdidik dan berkarakter, hal ini merupakan salah satu alasan mengapa kegiatan wirid remaja pada sekolah dan madrasah digiatkan kembali," jelas Mahyeldi.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi melalui Kadis Dikbud Pasbar Agusli menyampaikan bahwa Pasaman Barat mendukung penuh kegiatan wirid remaja ini. Ia menyebutkan, kegiatan wirid remaja siswa akan dilaksanakan 2 kali sebulan. Dilaksanakan pada masjid dan mushalla di jorong yang dekat dengan domisili siswa.

"Wirid remaja siswa bertujuan agar para siswa memiliki kegiatan yang jelas, terarah, bermanfaat, dapat sebagai wadah latihan keterampilan, dan sarana tempat menambah ilmu agama," kata Agusli.

Untuk kesuksesan kegiatan ini, lanjut Agusli membutuhkan kerjasama baik dan dukungan penuh dari orang tua siswa, pengurus masjid, niniak mamak, jorong, wali nagari, camat dan unsur pemerintah lainnya. 

"Kami yakin generasi unggul Pasaman Barat yang kita cita-citakan, Insya Allah akan dapat kita ciptakan jika kita sukses melaksanakan tambahan program unggulan seperti Tahfiz Sekolah, pembiasaan membaca Al-Qur'an di sekolah dan kegiatan Wirid Remaja yang akan rutin kita laksanakan," tegas Agusli.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update