Rutan Cipinang Peringati Hari Kesaktian Pancasila
×

Adsense

Adsense Mobile

Rutan Cipinang Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 11.00 WIB Last Updated 2022-10-01T06:42:26Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Rutan Cipinang Peringati Hari Kesaktian Pancasila
Rutan Cipinang Peringati Hari Kesaktian Pancasila. (f/kemenkumham)

JAKARTA, Mjnews.id - Dengan semangat bangkit bergerak bersama Pancasila, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas 1 Cipinang, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menjalani Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Sabtu (1/10/2022), di Lapangan, Rutan Cipinang.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober ini, diikuti oleh seluruh Pegawai beserta warga binaan Rutan Cipinang. Upacara dibuka dengan pembacaan teks Pancasila oleh Kepala Rutan (Karutan) Kelas 1 Cipinang, M. Pithra Jaya Saragih, dilanjutkan pembacaan pembukaan UUD 1945 dan Ikrar oleh pegawai yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 ini mengangkat tema Bangkit Bergerak Bersama Pancasila diikuti dengan penuh khidmat oleh jajaran Rutan Cipinang beserta warga binaannya.

Jaya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengingatkan kembali Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setelah terjadinya gerakan 30 September atau lebih dikenal dengan G30S/PKI.

"Dengan adanya Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini semoga seluruh Pegawai maupun Warga Binaan bisa dan mampu untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila yang ada dalam diri masing-masing sehingga akan muncul karakter bangsa dan semangat bangsa untuk maju," ujarnya.

Dengan berlandaskan Pancasila, Karutan pun mengajak jajarannya untuk membangkitkan terus semangat dengan tindakan nyata berupa membangun Rutan Cipinang untuk menjadi lebih baik dengan menjalin kebersamaan untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

"Jadilah Pegawai Pemasyarakatan yang baik serta bertekad kuat untuk maju, membawa manfaat bersama bagi Pemasyarakatan, Bangsa dan Negara,” tutupnya.

(bs)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update