Senator Cak Nawardi Minta Pemerintah Hentikan Sementara Pertandingan Sepak Bola Nasional
×

Adsense

Adsense Mobile

Senator Cak Nawardi Minta Pemerintah Hentikan Sementara Pertandingan Sepak Bola Nasional

Minggu, 02 Oktober 2022 | 13.20 WIB Last Updated 2022-10-02T06:20:35Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

JAKARTA, Mjnews.id - Senator Cak Nawardi menyatakan sangat prihatin atas tragedi kerusuhan sepak bola di Indonesia terus berulang. Bahkan kali ini memakan korban jauh lebih banyak dari sebelumnya yang mencapai 127 orang meninggal saat FC Arema menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan Kepanjen Malang semalam.

“Ini tragedi nasional. Saya sangat terpukul dan sangat berduka atas peristiwa ini,” ucapnya lirih.

Anggota Komite 3 DPD RI yang membidangi olahraga ini, mengusulkan penyelenggaraan sepak bola di Tanah air harus dihentikan sementara dan dievaluasi secara total mulai penyelenggara, club-club sepakbola, club-club suporter, aparat keamanan dan semuanya.

Kerusuhan dan tindakan anarki oleh suporter baik Arema maupun Persebaya kerap terjadi saat keduanya berhadapan. Harusnya PSSI, penyelenggara tuan rumah dan aparat keamanan bisa mangantisipasi dengan meminimalisir penonton di dalam arena. 

Selain itu, mantan jurnalis Tempo ini meminta aparat kepolisian untuk untuk mengusut tuntas tragedi ini. Harus ada pihak yang bertanggung jawab. Harus ada pihak yang diproses. Karena tragedi ini tidak berdiri sendiri apalagi mencapai ratusan korban jiwa. 

Ia berharap penyelenggara memberikan santunan yang layak kepada keluarga korban. Sebagai bentuk duka cita.

(dpd/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update