Tingkatkan Perekonomian Melalui Kewirausahaan, Wako Solok Buka Bimtek
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Tingkatkan Perekonomian Melalui Kewirausahaan, Wako Solok Buka Bimtek

Rabu, 19 Oktober 2022 | 03.30 WIB Last Updated 2022-10-19T10:20:29Z

Advertisement

Advertisement

Kota Solok, Mjnews.id - Guna meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kewirausahaan, Pemko Solok adakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kewirausahaan pemula, yang dibuka Walikota Zul Elfian Umar.

Bertempat di Aula Mami Hotel Kota Solok, Selasa (18/10/2022), kegiatan bimtek tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok, Zulferi beserta jajaran serta puluhan wirausaha pemula Kota Solok.

Walikota Solok mengungkapkan, sampai saat ini kewirausahaan masih menjadi primadona bagi pemerintah kita untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Solok.

Pemerintah sangat menyadari tidak akan mampu sendiri dalam mengatasi masalah kesempatan kerja atau ketenagakerjaan yang setiap tahun jumlahnya selalu bertambah.

Zul Elfian menekankan, jika tidak dicarikan solusinya maka pengangguran akan meningkat, yang tentunya sangat disayangkan sekali karena setiap kita memiliki potensi, kecerdasan, dan produktivitas dengan passion yang tinggi.

"Oleh karena itu, Pemerintah Kota Solok melalui Dinas PKUKM menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis kewirausahaan pemula guna mencegah terjadinya pengangguran dan persoalan ekonomi lainnya di tengah-tengah masyarakat," tegas Walikota 

Saat ini, pemerintah sangat gencar mempromosikan kewirausahaan, bukan tanpa alasan tetapi karena bidang ini dapat menciptakan atau membuka lapangan kerja bagi dirinya sendiri maupun masyarakat, juga dalam upaya memanfaatkan atau mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya ekonomi yang tersedia.

"Motivasi berwirausaha sangat dibutuhkan karena tanpa adanya motivasi maka akan sulit untuk melahirkan wirausahawan yang tangguh, kuat dan pantang menyerah," lanjut Wako.

"Mari terus kita galakkan semangat dalam mengembangkan kewirausahaan di Kota Beras Serambi Madinah ini, sehingga nantinya kita mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia yang ada di daerah kita," ajak Zul Elfian.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update