Disdikbud Pasbar Akan Laksanakan Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten
×

Adsense

Adsense Mobile

Disdikbud Pasbar Akan Laksanakan Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten

Sabtu, 12 November 2022 | 17.00 WIB Last Updated 2022-11-12T12:01:26Z

Advertisement

Advertisement

Disdikbud Pasbar Akan Laksanakan Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten
Disdikbud Pasbar Akan Laksanakan Lomba Tahfidz Tingkat Kabupaten. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan terus berupaya memupuk tumbuh pelaksanaan program Tahfidz Al-Qur'an di satuan pendidikan. Program unggulan yang telah dicetuskan dan dilaksanakan sejak Februari 2022 lalu, dilombakan mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten di Pasaman Barat.

Lomba tahfidz Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan di 11 (sebelas) kecamatan, mulai tanggal 8 sampai 10 November 2022 yang diikuti oleh seluruh SD dan SMP di masing-masing kecamatan. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agusli  menyampaikan, bangga, bersyukur dan berterimakasih kepada seluruh panitia lomba kecamatan yang telah sukses menggelar acara.

"Kami yakin kerja ikhlas kita ini pasti menjadi amal baik yang bernilai besar dihadapan Allah SWT," ucapnya

Sementara untuk lomba tahfidz tingkat Kabupaten Pasaman Barat, dengan peserta para juara tahfiz kecamatan, yang dilaksanakan pada tanggal 15 November 2022 mendatang dan direncanakan akan diadakan di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat. 

"Pemda melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Insya Allah akan menyediakan hadiah untuk juara 1, 2 dan 3 berupa tabanas senilai Rp 700.000, Rp 500.000 dan Rp 300.000, dan piala. Hadiah ini diharapkan sebagai motivasi dan penyemangat bagi peserta lomba," kata Agusli.

Ia menyebutkan, tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sangat mendukung penuh program unggulan Pemda Pasaman Barat tentang tahfidz dan pembiasaan membaca Al Qur'an.

"Kita tentu berterimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Sekda, dan Tim Dikbud yang selalu mendukung penuh suksesnya pelaksanaan tahfidz Al-Qur'an di sekolah. Lebih spesifik tentu kita berharap dukungan dan kerjasama agar suksesnya pelaksanaan lomba tahfidz tingkat kabupaten nantinya dan juga suksesnya pelaksanaan program tahfidz untuk tahun mendatang," katanya.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update